Menikmati Seni di National Gallery of Victoria

 Menikmati seni bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan, apalagi jika traveling ke Melbourne, Australia. Ada National Gallery of Victoria (NGV) yang menyimpan hingga 70.000 karya seni. Bisa cari inspirasi di sini.

NGV bisa ditemukan di 180 St Kilda Road, Melbourne, Victoria, Australia. Galeri seni ini merupakan yang paling tua dan terpopuler di Australia. Kelengkapan koleksinya pun tak perlu diragukan lagi.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Selasa (2/6/2015), NGV memajang karya seni dari seniman lokal Australia dan internasional. Dari seni kontemporer hingga pameran seni bersejarah, semua tersaji di sini.

Sejak tahun 1861, NGV mulai mengoleksi berbagai karya seni. Hingga sekarang, ada sekitar 70.000 karya seni dari berbagai zaman dan gaya yang berbeda. Pengunjung bisa melihat 87% dari karya seni yang dikoleksi NGV.

Koleksi yang dipajang terdiri dari karya seni kuno hingga seni kontemporer. Semuanya merefleksikan berbagai disiplin, periode, gaya dan inspirasi berbeda.

Tak hanya lukisan, karya seni lain berupa patung, fotografi, benda antik, aneka ukiran serta fashion khas Australia bisa dilihat di sini. Semuanya tertata rapi sesuai dengan zamannya masing-masing.

Karya seni yang dipajang bisa berbeda-beda sesuai dengan jadwal pameran. Beberapa tema pameran yang berlangsung tahun ini antara lain adalah zaman keemasan Tiongkok, Nordic Cool: Desain Modern, serta warisan zaman pertelevisian.

NGV buka setiap Rabu hingga Senin pukul 10.00-17.00 waktu setempat. Secara umum, tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk bisa menikmati karya seni di sini. Namun, ada beberapa pameran tertentu yang mengharuskan Anda membayar tiket.

Selain bisa melihat karya seni, Anda bisa belanja suvenir di toko yang tersedia. Toko ini menjual berbagi suvenir NGV, seperti kaos kaki, bantal Cleopatra, topi hingga casing iPhone 5.

Nah, jika ingin menikmati aneka seni kreatif di Indonesia, itu juga bisa kok. Kompetisi kreatif Go Ahead Challenge (https://www.goaheadpeople.com/) menampilkan aneka karya seni kreatif dari para insan seni Tanah Air. Oke banget kalau ikutan dan menggali inspirasi serta pemanasan sebelum sungguhan menikmati galeri seni ternama di Australia.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar