Stasiun di Prancis Dipenuhi Mural Keren Karya Seniman Muda

 Pemandangan berbeda bisa traveler jumpai di Stasiun Gare du Nord, di Prancis. Pasalnya, stasiun ini disulap menjadi galeri street art yang menampung karya seniman muda berbakat di Eropa. Tampilannya pun jadi keren dan anak muda banget!

Galeri street art ini ternyata inisiatif dari pihak SNCF, perusahaan nasional perkereta-apian Prancis. Ditelusuri detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (17/6/2015), stasiun kereta yang terletak di utara Paris ini berubah wajahnya menjadi lebih segar.

Gambar-gambar yang terlukis di dinding stasiun tersibuk di utara Paris ini terdiri dari beberapa tema. Tergantung siapa artis mural yang menggambarnya. Tercatat ada 11 artis mural yang turut serta menyumbang karya.

Mereka tergabung ke dalam kelompok Quai 36 Project. Anggotanya pun tak hanya berasal dari Prancis saja, tapi juga ada yang dari Spanyol, Inggris dan juga Austria. Semuanya jelas adalah seniman muda berbakat di dunia seni rupa.

Nama-nama artis itu antara lain Douronne, Levalet, Louis Masai, Jerome Mesnager, dan masih banyak yang lainnya. Anak-anak muda kreatif itu diberikan kebebasan oleh pihak SNCF, untuk menggambar dinding stasiun sesuai dengan selera mereka.

Hasilnya bisa kita lihat sendiri. Ada yang menggambar mural jam dengan beberapa robot pekerja seperti di pabrik, ada juga yang menggambar sepasang kekasih yang tidur di atas bangku peron. Semuanya keren!

Pameran mural ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Juli 2015. Dimulai dari pukul 10.00 pagi, hingga pukul 16.00 waktu setempat, traveler bisa menikmati karya para seniman muda ini dan mengagumi indahnya mural buatan mereka.

Anda juga dapat berfoto ria dengan latar belakang mural keren ini, karena tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Semoga stasiun di Indonesia juga bisa membuat pameran seni serupa ya traveler!

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar