Waspada MERS di Korsel, Meski Belum Ada Travel Warning

Traveler Indonesia yang sedang atau akan pergi ke Korea Selatan diminta waspada dengan wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Meski demikian, belum ada travel warning untuk pergi ke Negeri K Pop itu.

"Hingga kini, belum ada travel warning dari Pemerintah Korsel untuk warga asing. Kedutaan asing lain juga belum mengeluarkan hal serupa," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu M Iqbal, Jumat (5/6/2015) malam.

Kemlu meminta traveler Indonesia mengikuti imbauan kementerian kesehatan setempat agar tidak terpapar virus yang sudah menewaskan 4 orang di Korsel. Menurut Iqbal, Kemenkes Korsel sudah menyampaikan imbauannya kepada masyarakat yakni menghindari keramaian, menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan dan segera ke rumah sakit bila mengalami gejala terpapar virus MERS.

"KBRI Seoul mengimbau WNI untuk lebih berhati-hati dan menaati imbauan yang disampaikan Kemenkes Korsel," sambung Iqbal.

Pejabat Kementerian Kesehatan Korea Selatan, Kwon Jun-wook, mengatakan pihaknya telah mengkarantina lebih dari 680 orang yang diduga telah berhubungan langsung dengan pasien-pasien MERS. Sejauh ini tercatat sudah ada laporan 17 kasus MERS sejak bulan lalu.

Dikutip dari kantor berita AFP, Sabtu (6/6/2015) lebih dari 900 sekolah mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi meliburkan siswa-siswinya.

Menurut Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit Uni Eropa (ECDC), Korsel kini menempati peringkat ketiga dalam daftar negara-negara dengan jumlah pasien MERS terbanyak. Peringkat pertama dan kedua diduduki Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar