Wisata Muslim, Traveling Sambil Pertebal Iman


Bulan Ramadan tiba, inilah saatnya umat Islam kembali melatih dan menempa diri agar menjadi pribadi yang bertakwa. Kegiatan traveling pun bisa disesuaikan menjadi kegiatan wisata muslim untuk mempertebal iman.

Di bulan Ramadan, banyak umat Islam yang menambah porsi kegiatan beribadah di bulan penuh berkah ini. Sambil jalan-jalan, tujuan itu pun bisa juga diraih ketika kita bisa mencocokan harus traveling kemana saat Ramadan. Tentu ada kiat untuk wisata muslim, mulai dari pakaian sampai aturan untuk menghormati orang lain di tempat ibadah.

Bagi traveler muslim di Indonesia khususnya Jakarta, kegiatan itikaf menjadi pilihan favorit. Tinggal dipilih saja mau itikaf di masjid mana, karena masjid-masjid yang menjadi tujuan wisata religi Ramadan, biasanya sekalian untuk kegiatan itikaf.

Sementara, wisata ziarah Wali Songo yang umumnya marak menjelang Maulid Nabi Muhammad, bisa juga dilakukan di bulan Ramadan. Ada sekitar 7 kota di Jawa mulai dari Cirebon sampai Surabaya yang menjadi destinasi wisata Wali Songo yang bisa dipilih untuk wisata muslim. Sementara Lombok dan Aceh sudah mendeklarasikan diri sebagai destinasi wisata muslim.

Wisata muslim tidak hanya soal masjid atau makam ulama lho. Coba mampir ke Bayt Al Quran di TMII untuk melihat koleksi mushaf Al Quran yang unik dan mengagumkan.

Arab Saudi di bulan Ramadan juga menjadi destinasi internasional untuk wisata muslim. Umrah Ramadan juga ramai karena banyak umat Islam yang ingin merasakan pengalaman Ramadan di Makkah dan Madinah. Di Madinah jangan lupa mampir ke percetakan Al Quran terbesar di dunia dan pastinya berziarah ke makam Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Tiongkok juga bisa menjadi pilihan wisata muslim karena banyak jejak Islam di sana. Turki malah sedang naik daun bagi traveler Indonesia sebagai destinasi wisata muslim. Bahkan, wisata muslim bisa dilakukan wisatawan sampai jauh ke Eropa. Nikmatilah jejak Islam dari Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, sampai Bosnia.

Mengisi bulan Ramadan jelas bisa juga dengan kegiatan traveling yang sesuai. Wisata muslim adalah tema yang sesuai agar kegiatan traveling tidak cuma jalan-jalan dan senang-senang, tapi juga bisa sambil ibadah, memperdalam pengetahuan agama Islam dan tentunya mempertebal iman. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan sambil tetap jalan-jalan!

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar