Bandara di Georgia Seperti Markas di Film Star Wars

 Traveler tentu mengenal film 'Star Wars' yang populer. Bagi Anda yang liburan ke Kota Mestia di Georgia, bisa melihat bandaranya yang memiliki desain futuristik seperti markas di film 'Star Wars'.

Bandara Queen Tamar yang berada di Kota Mestia, Georgia memang terbilang unik Dilansir detikTravel dari situs Bandara Mestia, Senin (12/10/2015) bandara tersebut berukuran lebih kecil dari bandara umumnya dan tampak seperti markas di film fiksi 'Star Wars.'

Sejarahnya, nama bandara tersebut didasarkan dari Ratu Tamar yang berasal dari Georgia. Ratu Tamar disebut sangat berkuasa pada masanya dan memimpin dari tahun 1184 hingga 1213.

Sedangkan dari segi desain, Bandara Queen Mestia dirancang oleh sekelompok arsitek berkebangsaan Jerman dan Georgia. Bandara kecil nan futuristik tersebut beroperasi untuk menghubungkan Kota Tbilisi dengan Mestia yang populer dengan ski resortnya.
Apabila dilihat, bentuk bangunannya memang tampak modern dan berbentuk seperti huruf J. Ide bandaranya diambil dari menara pengawas bersejarah Mestia yang dikenal sebagai Svan Towers.

Walau kecil, bandara tersebut memuat menara pengawas dan terminal sekaligus. Di satu sisi, bentuk bandara yang unik itu juga diharapkan oleh pemerintah setempat agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Mestia.
Fakta lainnya, Bandara Queen Tamar dioperasikan oleh United Airports Georgia, sebuah perusahaan nasional yang mengurus fasilitas udara di seluruh Goergia. Selain itu, Bandara Queen Tamar juga disebut sebagai satu dari 10 bandara terindah di dunia.

Apabila tengah liburan ke Georgia, jangan lupa untuk menyempatkan diri ke Kota Mestia dan melihat Bandara Queen Georgia dari dekat. Rasanya pasti seperti sedang berada di dalam film 'Star Wars.'

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar