Desa Kuno di Dasar Danau Italia, Bisa Muncul di Waktu Tertentu

Di Italia, ada sebuah desa kuno yang tenggelam di dasar danau buatan. Pada saat-saat tertentu, desa itu akan kembali muncul di permukaan dan turis bisa main ke sana.

Kota Vagli Sotto di Lucca, Italia mempunyai danau buatan yang terlihat cantik, namun menyimpan sebuah rahasia. Di dasar danau tersebut, ada desa kuno bernama Fabbriche di Careggine yang tenggelam di tahun 1950-an.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata setempat, Rabu (7/10/2015) Fabbriche di Careggine didirikan tahun 1200-an oleh beberapa pandai besi yang berasal dari Bergamo dan Brescia, Italia. Setelah desa dibangun, cukup banyak penduduk yang tinggal di sini.
Desa itu ditempati oleh sekitar 146 penduduk dan ada 30 bangunan yang berdiri di berbagai sisinya. Kehidupan di Fabbriche di Careggine pun berjalan dengan baik hingga ratusan tahun.

Namun pada tahun 1950-an, muncul rencana pembuatan bendungan di area Fabbriche di Careggine. Sebelum desa digenangi air, penduduk diminta untuk pindah ke Vagli Sotto. Bendungan akhirnya segera dibangun serta dipenuhi air hingga menyerupai danau, dan Fabbriche di Careggine pun tenggelam di dasarnya.
Dengan tenggelamnya desa tersebut, bukan berarti tidak bisa dilihat lagi oleh traveler. Sejak tenggelam di dasar danau, Fabbriche di Careggine sempat beberapa kali terlihat seperti hidup kembali. Desa ini bisa kembali terlihat di atas tanah ketika air bendungan dikosongkan untuk perbaikan.

Ketika bendungan kosong, cukup banyak turis yang tertarik berkunjung ke Fabbriche di Careggine. Tapi, waktu kunjungan ke desa kuno itu memang tidak bisa diperkirakan. Karena semuanya tergantung dari jadwal perbaikan bendungan.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar