Tokyo Juga Seperti Jakarta, Punya Car Free Day

Makin banyak saja kota yang mengikuti Car Free Day (CFD). Jika traveling ke Tokyo, Jepang pada hari Minggu, pastikan untuk menjelajah di Ginza untuk menikmati Car Free Day.

Kawasan Ginza selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kawasan itu boleh dikatakan sejak dulu merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling mewah baik Jepang maupun dunia.

Di kawasan itu ada banyak toko dan butik-butik fashion terkenal di seluruh dunia. Di gedung-gedung
tinggi yang berada di Ginza, di bagian lantai bawah sebagian besar berdiri toko/butik fashion seperti Gucci, Louis Vuitton, Christian Dior, Swarovski dan lain-lain.

Pada hari detikTravel di Kota Tokyo pada hari Minggu, (18/10/2015), kami sempat mengunjungi Car Free Day (CFD) di Ginza Street. Cuaca selama satu hari itu benar-benar cerah dan tidak hujan seperti hari-hari sebelumnya.

Rombongan yang kebetulan menginap di Unizo Hotel di sekitar Itchome, Ginza atau sekitar 100-an meter dari Ginza Street. Cukup berjalan kaki sebentar sudah bisa melihat langsung suasana CFD. CFD di Ginza mulai sekitar pukul 07.00-17.00 waktu Jepang.


Saat berlangsung CFD, akses semua jalan menuju tempat FD sudah ditutup dan dipasang portal oleh polisi. Kalau setiap hari selain ada CFD, para pejalan kaki hanya boleh berjalan di sepanjang troator di kanan-kiri gedung tinggi. Namun saat CFD, semua pengunjung boleh melakukan aktivitas di tengah jalan raya. Beberapa restoran dan toko juga ada yang buka, namun beberapa toko ada yang tutup atau libur.

Pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman saat CFD. Namun ada pula tenda payung besar dengan bangku-bangku yang disediakan pemerintah kota setempat yang hanya digunakan untuk wisatawan sekedar duduk sambil ngobrol saja. Saat CFD tersebut semua orang tumpah ruah di tengah jalan tanpa ada gangguan kendaraan lewat.

Kami pun mencoba berjalan menyusuri Ginza mulai dari hotel hingga menuju Stasiun Ginza. Semua orang benar-benar memanfaatkan saat CFD hingga sore hari. Banyak wisatawan yang berfoto-foto di beberapa tempat seperti gedung-gedung tinggi, toko-toko terkenal maupun jalan penunjuk di Ginza.

"Kalau hari Minggu, Ginza ditutup sampai jam 5 sore untuk kendaraan bermotor dan hanya khusus pejalan kaki," ungkap Edo, seorang driver sekaligus pemandu wisata yang asli Sumatera Utara itu.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar