Ukraina Bangun Gereja Bawah Air Pertama di Dunia

 Gereja yang dipakai untuk beribadah, lazimnya ada di darat. Namun sejumlah penyelam di Ukraina tengah membangun gereja bawah air pertama di dunia. Wisatawan harus bisa diving dulu.

Beritanya pun ramai diulas oleh media lokal Krym Realii, kantor berita Rusia RIA Novosti, hingga RT.com. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (12/10/2015) media Krym Realii memberitakan gereja bawah laut ini dibikin di Laut Hitam lepas pantai Sevastopol, 900 km dari Ibukota Kiev.

Pembangunannya diawali dengan peletakan salib raksasa di dasar Laut Hitam oleh para penyelam Rabu lalu (7/10). Didukung oleh komunitas Gereja Orthodok Rusia Moscow Patriarchate dan geng motor Kremlin yang bernama Night Wolves, para penyelam rencananya akan membangun gereja tersebut untuk menarik wisatawan. Khususnya traveler yang gemar diving.

Ide unik tersebut sudah dibicarakan sejak tujuh tahun yang lalu oleh para penyelam sekitar. Mereka pun ingin membuat sebuah tempat di bawah air untuk beribadah. Antara niat atau kreatif.
Menurut diver sekaligus arsitek proyek tersebut yang bernama Archimandrite Tikhon, wujudnya nanti memang akan menyerupai gereja pada umumnya. Selain itu direncanakan kalau gereja tersebut juga akan menjadi semacam museum sejarah Crimea dan dihiasi dengan bekas misil dan kapal perang.

"Gereja bawah air itu akan tampak seperti gereja, akan ada ikon di dalamnya, seperti gereja sungguhan. Kemungkinan besar mereka akan dibuat dari baja tahan karat atau batu," ujar Archimandrite Tikhon seperti diberitakan media RIA Novosti.

Pembangunan gereja bawah air tersebut sudah dimulai dengan ditaruhnya salib setinggi tiga meter yang berbentuk seperti jangkar kapal. Tidak tanggung-tanggung, salibnya ditaruh di kedalaman 20 meter!
Sebelum musim panas usai, diperkirakan sudah ada meja dan tempat lilin yang dipasang di dekat salib gereja tersebut. Gereja itu nantinya akan diberi nama St Nicholas, yang merupakan santo pelindung para pelaut seperti diberitakan RT.com.

Masih belum jelas kapan pengerjaan gereja bawah air tersebut selesai. Namun yang pasti, traveler harus belajar diving dulu apabila ingin melihat gereja unik tersebut.


____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar