Volendam, Destinasi Wajib Turis Indonesia di Belanda

Tak jauh dari Kota Amsterdam, terdapat desa nelayan sekaligus wisata yakni Volendam. Banyak alasan Volendam menjadi destinasi favorit turis Indonesia. Wisata sejarah, kuliner, belanja, semuanya ada!

Volendam adalah nama desa yang terletak di North Holland, 20 Km sebelah utara Amsterdam. Volendam merupakan destinasi day-trip favorit karena lokasinya yang tak jauh dari ibukota Belanda.

detikTravel menyambangi Volendam beberapa waktu lalu, tepat pada awal musim gugur. Traveler bisa naik mobil, atau bus dari stasiun Amsterdam Centraal langsung ke Volendam dengan waktu tempuh 20 menit saja.

Memasuki Volendam, panorama pedesaan terhampar. Puluhan, bahkan ratusan sapi gemuk tersebar di padang rumput. Volendam memang tergabung dengan Edam, desa penghasil keju terbesar di Belanda sekaligus yang paling terkenal di dunia.

Rumah kuno khas Belanda berderet di sepanjang jalan. Sebuah tempat parkir luas tersedia untuk kendaraan roda empat, serta bus wisata. Waktu itu sekitar pukul 15.00 waktu Belanda, dan tak sedikit turis yang berkunjung ke Volendam.

Pusat desa wisata Volendam hanya terdiri dari 1 jalan. Pertokoan dan restoran berderet di sisi kanan dan kirinya. Di sinilah traveler bisa berburu suvenir khas Belanda, mencicipi aneka makanan seperti poffertjes dan ikan herring, juga berfoto menggunakan kostum tradisional lengkap dengan sepatu kayu.

Sebagai desa nelayan, Volendam jadi pelabuhan bagi para pencari ikan dan aneka seafood segar. Oleh karena itu tak lengkap rasanya mengunjungi Volendam tanpa mencicipi ikan herring, yang disajikan bersama acar timun. Rasanya amis, namun jadi makanan sehari-hari warga Volendam!

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar