Indonesia Punya Pulau Saingan Phi Phi Island

 Phi Phi Island di Thailand terkenal di dunia sebagai pulau eksotis, karena film The Beach yang dibintangi Leonardo di Caprio. Pulau itu kini punya saingan dari Indonesia, yaitu Pulau Koko di Morowali.

Kawasan Konservasi Perairan Sombori di Kabupaten Morowali memang menyimpan banyak potensi tempat wisata yang belum terjamah. Salah satunya adalah Pulau Koko yang memiliki dua bibir pantai nan eksotis.

Disebut sebagai Raja Ampat dari Sulawesi Tengah, Sombori memiliki banyak pulau dan pantai perawan di setiap sudutnya. Pulau Koko merupakan salah satu yang telah dibuka dan diperkenalkan untuk wisatawan.

detikTravel pun sempat mampir ke Pulau Koko di Sombori bersama dengan panitia Festival Bajo Pasakayyang 2015. Berangkat dari salah satu titik pemberangkatan, Pulau Kaleroang, perjalanan ditempuh sekitar dua jam lebih dengan kapal ferry berukuran sedang.

Memasuki perairan Sombori, ombak pun perlahan menjadi lebih tenang. Pemandangan laut pun berganti menjadi barisan bukit karang di sisi kiri dan kanan. Sekilas mirip dengan Raja Ampat di Papua sana.

Tidak berapa lama memasuki perairan Sombori, kapal pun berlabuh di sebuah pulau yang masih eksotis. Diketahui kalau tempat tersebut adalah Pulau Koko, salah satu pulau dengan pantai yang cantik.

Pulau Koko punya karakter seperti Phi Phi Island, yaitu pantai yang berbentuk teluk. Uniknya, di Pulau Koko dapat dijumpai dua buah bibir pantai. Sesampainya di pantai, langsung tampak dua bibir pantai yang berada persis di seberangnya.

Pantainya tidak berombak dan sangat cocok untuk berenang. Tapi kalau mau snorkeling, disarankan untuk berenang sedikit lebih jauh dari bibir pantai untuk melihat kecantikan terumbu karangnya.

Jika ingin diving, Anda pun bisa melakukannya. Tapi berhubung belum ada dive center di Sombori, Anda harus membawa peralatan hingga tabung oksigen dari Pulau Kaleroang atau pulau terdekat lainnya.

Berstatus kawasan konservasi, tentunya Sombori telah diperhatikan dan diawasi langsung oleh para petugas konservasi dari Dinas Perikanan dan Kelautan Morowali. Barangsiapa ingin traveling atau berwisata ke Sombori, baiknya menghubungi pihak petugas konservasi Morowali lebih dulu.

Titik paling dekat adalah di Pulau Kaleroang. Selain itu Anda juga bisa mendaftar di Ibukota Morowali, Bungku. Jadi, apakah Anda tertarik untuk liburan ke Pulau Koko di Sombori?
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar