Akhir Cerita Gedung-gedung Unik di China

Karena dianggap tidak efisien, kini tidak boleh lagi ada gedung unik di China. Semua gedung kini harus ramah lingkungan dan memiliki bentuk yang normal.

Rancangan peraturan yang melarang gedung unik dibangun di China bukanlah hal yang baru. Namun belum ada peraturan atau keputusan yang benar-benar dilakukan.

Presiden China, Xi Jinping memang sudah tidak setuju dengan tren gedung unik dan aneh yang tengah berkembang di China. Sampai pada akhirnya, pemerintah China mengeluarkan peraturan pembangunan gedung.

Ditengok dari BBC, Rabu (24/2/2016), aturan pembangunan tidak lagi memperbolehkan gedung yang aneh dan berbentuk ajaib. Para developer diminta membangun gedung yang ekonomis, hijau dan indah.

Seperti diketahui, China memiliki beberapa gedung aneh. Meski terlihat aneh, namun gedung-gedung tersebut memiliki daya tariknya sendiri. Tak hanya untuk penduduk sekitar, tapi juga bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Seperti contoh, gedung berbentuk cawan teh yang ada di Wuxi, Jiangsu. Gedung ini terlihat aneh dan unik sekaligus. Awalnya gedung ini hanya merupakan kantor sales. Tapi sekarang malah jadi tempat pameran.

Begitu juga dengan gedung Sunrise East Kempi

Bisa jadi, itu merupakan gedung-gedung unik terakhir yang bisa dinikmati di China. Karena nantinya, takkan ada lagi pembangunan gedung aneh. Yang ada hanyalah gedung normal yang mungkin lebih hijau.
nski Hotel di Beijing. terletak di tepian Danau Yanqi, gedung berbentuk lingkaran pipih ini jadi daya tarik setempat.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar