Wisatawan Pecinta Kegiatan Outdoor Wajib Kunjungi Brisbane

Brisbane sepertinya merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk wisatawan yang gemar menikmati suasana outdoor. Mengapa? Pertama, sepanjang tahun Brisbane dianugerahi sinar matahari berlimpah dan udara yang sejuk. Kedua, begitu banyak spot dan pilihan kegiatan outdoor di kota ini.

Anda tentu pernah mendengar istilah alfresco dining, yaitu makan bersama sanak keluarga atau kerabat di udara terbuka. Entah di taman, ataupun di lokasi dengan pemandangan indah. Brisbane adalah kota yang dapat mewujudkan impian wisatawan untuk makan dengan cara alfresco.

Bersantap akan semakin nikmat ditemani pemandangan indah di tepi Brisbane River. Seusainya Anda dan keluarga dapat menikmati kegiatan outdoor menantang seperti ber-kayak di sepanjang sungai atau mengendarai segway di tepi sungai.

Jika menyukai suasana pantai, Brisbane punya pantai yang tidak biasa. Brisbane adalah satu-satunya kota di benua Australia yang memiliki pantai buatan manusia. Seperti oasis di tengah kota, Streets Beach yang berlokasi di Southbank Parkland akan memanjakan pecinta suasana pantai. Tinggal siapkan tikar dan keranjang piknik berisi bekal.

Brisbane juga merupakan 'pintu gerbang' menuju surganya kegiatan outdoor penuh petualangan yaitu Gold Coast dan Tangalooma. Gold Coast dapat ditempuh hanya dengan satu jam berkendara dari Brisbane. Sementara Tangalooma hanya 90 menit dari pusat kota Brisbane.

Gold Coast dikenal dengan hamparan pantai berpasir hangat, pemandangan laut menakjubkan dan theme park yang terkenal ke seluruh dunia seperti Warner Bros. Movie World, DreamWorld dan Sea World. Berbagai wahana yang memacu adrenalin tersedia di sana. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya Gold Coast dari atas hot air balloon.

Bagi pecinta kegiatan menantang, ada beberapa hal yang harus dicoba di Gold Coast. Pertama menaiki gedung tertinggi di Gold Coast yaitu SkyPoin. Atau nikmati serunya Paradise Jetboating dan skydive. Sementara pecinta pemandangan alam harus merasakan trekking di Mt. Tamborine National Park.

Tangalooma juga tak kalah menarik. Resor yang terletak di Moreton Island ini adalah tempat di mana Anda dan keluarga dapat menemukan lumba-lumba hidung botol. Setiap sore, kawanan lumba-lumba hidung botol akan berenang mendekati tepi pantai dan Anda dapat memberi makan mamalia jinak tersebut.

Antara bulan Juni dan Oktober, Anda juga dapat menyaksikan ikan paus raksasa beraksi, melompat dan masuk kembali ke air dengan deburan yang menakjubkan. Paus-paus tersebut melewati Moreton Island dalam perjalanan migrasinya. Selain itu masih ada sederet kegiatan lain yang bisa dinikmati seperti desert safari, quad biking, snorkelling, segway tour dan masih banyak lagi.

Sekembalinya dari Gold Coast atau Tangalooma, cobalah kunjungi saja Fortitude Valley, sebuah daerah yang dikenal sebagai pusat hiburan di Brisbane. Fortitude Valley menyuguhkan suasana yang tenang di tengah kota modern. Area ini dipenuhi oleh kafe dan bar yang bersuasana nyaman lengkap dengan hiburan live band.

Lalu bagaimana jika ingin berbelanja oleh-oleh di Brisbane? Bukankah oleh-oleh jadi kewajiban yang harus dibawa pulang ke tanah air? Jangan takut, Brisbane juga punya beragam pusat perbelanjaan seperti Queen Street Mall dan James Street.

Mengunjungi Queen Street Mall Anda akan menemukan sederet toko, mulai dari merek-merek kelas dunia seperti Chanel, Bvlgari dan masih banyak lagi, atau merek-merek lokal Australia yang kualitasnya tak kalah unggul. Sementara di James Street Anda dapat menemukan karya-karya unggulan dari desainer lokal Australia.

Semain itu, Ada satu lagi yang dapat ditemukan di James Street. Anda dapat menikmati sashimi atau hidangan-hidangan laut nikmat. Semua bahannya didapat langsung dari para nelayan sehingga masih dalam keadaan segar.














____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar