Pemerintah China Keluarkan Aturan Beretika di Disney Shanghai





Shanghai - Banyaknya orang yang penasaran dengan Disneyland Shanghai membuat pemerintah China bersiap maksimal. Mereka mengeluarkan peraturan beretika selama di taman rekreasi tersebut.

Turis China memang nyentrik. Belum juga Disneyland Shanghai resmi dibuka, mereka sudah memadati area sekelilingnya untuk piknik. Bukan sekadar piknik, namun banyak juga yang foto-foto dan sejenisnya.

Hasilnya, bagian luar Disneyland pertama di China ini sudah berantakan. Tamaman berantakan, bau pesing di mana-mana, bahkan sudah ada vandalisme di beberapa titik.


Agar kekacauan sejenis tidak terjadi di dalam Disneyland Shanghai, pemerintah Shanghai pun membuat peraturan beretika selama berada di sana. Ditengok dari CNN, Kamis (26/5/2016), setidaknya ada 6 peraturan yang harus dipatuhi.

Beberapa peraturan itu di antaranya adalah dilarang buang sampah, dilarang kasar, dilarang vandalisme, dan dilarang menyelak. Juga ada peraturan yng melarang untuk merusak lanskap termasuk tiduran di tanah.

Ini dibuat berdasarkan pengalaman buruk yang baru terjadi beberapa waktu lalu. Namun tidak yakin juga apakah peraturan ini akan benar dipatuhi atau malah takkan dipedulikan sama sekali.

Kita lihat nanti di hari pembukaannya pada 16 Juni 2016 mendatang.

Komentar