Toko Suvenir Paling Aneh, Simpan Mumi Sampai Duyung

Seattle - Toko suvenir Ye Olde Curiosity Shop di AS mungkin bisa dibilang sebagai yang paling aneh. Selain menjual suvenir, ada juga mumi sampai tengkorak.

Bermula dari kecintaan Joseph Standley yang merupakan seorang kolektor di AS. Hobi itu pun berlanjut menjadi sebuah toko suvenir bernama Ye Olde Curiosity Shop yang bertempat di Pier 54, Seattle, AS.

Dilansir dari situs Ye Olde Curiosity Shop, toko itu menjadi tempat penyimpanan koleksi sekaligus tempat suvenir yang nyentrik. Bahkan di dalamnya dapat ditemui berbagai barang aneh.

Sejarahnya, Joseph pertama kali membuka Ye Olde Curiosity Shop pada tahun 1899 di dermaga Seattle sebagai gudang koleksinya. Semasa hidupnya, Joseph memang diketahui gemar mengoleksi artifak Indian hingga Eskimo.


 
Toko suvenir Ye Olde Curiosity Shop (Ye Olde Curiosity Shop/Facebook)


 
Toko ini juga menjadi tempat koleksi (Ye Olde Curiosity Shop/Facebook)
Walau sempat berpindah beberapa kali, namun Ye Olde Curiosity Shop masih ada dan dipertahankan selama lima generasi. Koleksi barang Joseph yang dahulu dikoleksinya juga masih dapat dijumpai di tokonya.

Sebut saja beberapa yang paling unik seperti dua mumi bernama Sylvester dan Sylvia, kerangka anjing laut bertaring tiga, kepala mini Ekuador hingga tengkorak dan Duyung Fiji. Sejumlah barang tak lazim yang biasanya hanya dapat ditemui di museum sejarah.

 
Aneka suvenir yang dijual (Ye Olde Curiosity Shop/Facebook)


Herannya, setiap tahun tak kurang dari sejuta traveler yang singgah untuk melihat koleksi hingga membeli suvenir unik di Ye Olde Curiosity Shop. Secara variasi, ada banyak suvenir unik di Ye Olde Curiosity Shop yang sulit ditemui di toko lain.

Contohnya seperti replika tengkorak, kalung kalajengking hingga gelas berbentuk tengkorak dan kacamata. Semua barangnya dijamin membuat traveler heran dan ingin borong untuk cinderamata.

Komentar