Nanjing , Kota Klasik China Untuk Berfoto Ria



China sudah cukup modern. Tapi traveler akan dibuat terpesona dengan bangunan sisa kejayaan dinasti Ming yang klasik di Kota Nanjing.

Nanjing merupakan kota yang terkenal pada Dinasti Ming. Walaupun sudah banyak pembangunan gedung modern namun ukiran kejayaan masa lampau tidak meninggalkan kota ini.

Seperti yang dilihat dapat dilihat banyak bangunan kuno cantik yang bisa dijadikan koleksi foto dan jepretan Instagram. Kemewahan kota Nanjing semakin mempesona bahkan di 4 musim yang berbeda.

Ada 2 universitas dengan arsitektur kuno tapi modern yaitu Southeast University dan Nanjing Normal University. Bangunan ini merupakan perpaduan gaya antara timur dan barat.


Nanjing Normal University saat musim gugur (Sun Chen/CNN)
Bangunan kuno lainnya yaitu The Nanjing Sport Institute. Bangunan ini semacam gelanggang olahraga (GOR) namun gaya bangunannya yang mirip kastil ini sangat cantik untuk dipotret. GOR ini merupakan yang paling besar di Provinsi Jiangsu, tempat kota Nanjing berada.

Traveling ke Nanjing tidak akan lengkap kalau belum berfoto di The Ming City Wall. Tembok ini dibangun pada tahun 1300-an dan merupakan tembok pertahanan terbaik di China.



Saat naik ke The Ming City Wall ,  traveler akan menemukan pemandangan eksotis lainnya yaitu Qixia temple dan Danau Xuewu. Di sini potret saat sunset di musim salju merupakan incaran para turis. Ada juga Vihara Jiming yang masih dipenuhi dengan biksu.


Cantiknya bunga sakura di depan Jiming temple (CNN)
Saat mengunjungi lereng Pegunungan Zhongshan atau Purple Mountain, traveler akan menemukan Ming Xiaoling Mausoleum. Ini merupakan daerah istana dulunya.

Berfoto Instagram ria di kawasan kuno tapi modern di Nanjing bisa jadi salah satu koleksi manis buat traveler. Berminat?

Komentar