Suzhou , Tempat Pelarian Warga Shanghai

Hidup di salah satu kota terpadat di dunia dapat melelahkan, itulah sebabnya mengapa warga Shanghai yang selalu mencari cara untuk melarikan diri dari sibuknya kehidupan kota metropolitan . Sebuah pilihan favorit terletak hanya 100 km ke arah timur dari kota besar China itu - dan hanya 30 menit perjalanan dengan kereta api berkecepatan tinggi ke kota bersejarah Suzhou.

Didirikan pada 514 SM oleh Raja Helu dari Kerajaan Wu, Suzhou adalah salah satu kota tertua dan paling makmur . Posisinya antara Sungai Yangtze di utara dan Danau Taihu di barat berarti bahwa kota selalu memiliki pasokan air yang melimpah, dimana kanal dan taman klasik merupakan objek wisata yang paling terkenal di Suzhou .


Kebun pertama dibangun di Abad ke-6 SM, tetapi pada masa kejayaan kota (kira-kira 1500-1700), Suzhou memiliki lebih dari 800 dari titik-titik rekreasi yang dirancang oleh para ahli untuk meniru lingkungan alam pada skala yang lebih kecil. Saat ini hanya ada 60 tempat untuk di kunjungi , sembilan di antaranya diakui sebagai situs Warisan Dunia Unesco. 

Selanjutnya adalah Suzhou Garden Museum. Di mana objek pemandangan dibangunan dalam gaya Dinasti Ming yanh dibuat oleh seniman yang disewa oleh elit intelektual Suzhou 'selama dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1912) . Selama ratusan tahun, kelas elite besar telah terbentuk di sini karena kemakmuran Suzhou dari perdagangan dan manufaktur, membuat kota identik dengan budaya tinggi dan keanggunan. 


Zaman dulu ada keyakinan bahwa keindahan tak terduga dari alam memperbolehkan orang untuk berpikir dengan benar. Ini berarti bahwa memiliki taman sangat penting dan taman hijau menjadi bagian dari setiap rumah tangga Suzhou. Sementara elit berkompetisi untuk mendesain taman yang rumit  bahkan penghuni kota yang miskin akan menanam beberapa semak di halaman nya. 


Pada saat ini, jalan utama Suzhou yaitu Jalan Pingjiang adalah tempat populer untuk wisatawan, dengan pedagang yang menjual segala sesuatu dari selai kacang tradisional sampai dengan kipas tradisional warga China . Tempat populer selanjutnya adalah Jinji Lake, 7km ke timur dan salah satu dari banyak danau di Suzhou yang membantu membawa angin yang sejuk dan menenangkan ke kota Suzhou . Beberapa pengunjung terlihat naik becak yang dapat disewa di sisi barat danau. Di sisi berlawanan dapat dilihat kapal yang membawa wisatawan ke tengah danau .

  
Wisatawan disini dapat beristirahat dan bersantai. Jika anda punya waktu lebih , anda boleh pergi berkemah di Danau Taihu di barat daya Suzhou atau mengunjungi kota tua yang terkenal dari Tongli di selatan kota. Di Suzhou , wisatawan dan warga Shanghai dapat menikmati kesunyian dan ketenangan sebelum kembali ke keramaian dan hiruk pikuk Shanghai. 

Komentar