KOTA SHANGHAI YANG INDAH


Apakah anda ada rencana untuk berlibur ke kota Shanghai dalam waktu dekat? Shanghai merupakan kota yang terbesar yang berada di Negeri China. Perkembangan kota ini sangatlah pesat dalam kurun beberapa tahun belakangan ini. Kota ini juga memiliki pelabuhan yang termasuk pelabuhan paling sibuk yang ada di dunia. Kota Shanghai dalam bahasa China memiliki arti kota yang berada di atas laut. Nama kota ini diberikan saat masa kejayaan dari Dinasti Song. Shanghai sebagai kota yang besar juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik yang dapat anda kunjungi di kota ini. Berikut tempat wisata Shanghai yang menarik untuk anda kunjungi

1. Festival Es dan Salju Harbin


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Festival Es dan Salju Harbin. musim dingin mungkin musim yang di tunggu sebagian orang. Karena pada musim ini terdapat sebuah festival yang menarik yang berada di kota Shanghai. Festival salju yang berada di kota Shanghai ini merupakan festival musim salju yang paling besar yang ada di dunia. Festival ini merupakan sebuah festival internasional yang di adakan tiap tahun di Shanghai. Festival ini biasanya di adakan pada awal tahun. Suhu di Shanghai pada awal tahun itu mampu mencapai -25° C. jadi anda sangat disarankan untuk membawa pakaian hangat yang cukup apabila ingin berkunjung ke festival yang setiap tahunnya di adakan di Shanghai ini. Di festival ini anda akan melihat sebuah pameran dari bangunan – bangunan yang terkenal di dunia yang di buat dengan es. Seperti replika dari tembok besar China. Pada setiap bangunan biasanya terdapat slide es yang dapat anda gunakan untuk meluncur dari atas bangunan tersebut. Festival ini juga dimeriahkan dengan gemerlap lampu yang berwarna warni dan juga terdapat pesta kembang api. Festival ini di ikuti oleh pemahat es profesional yang berasal dari berbagai negara seperti dari Amerika, Jepang, Rusia dan Kanada.

2. Shanghai Auto Museum


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Shanghai Auto Museum. Tempat wisata kali ini adalah sebuah museum yang berada di Shanghai yang memiliki berbagai macam pesona dan daya tarik dari teknologi yang di kemas secara apik. Tidak hanya hiburan yang akan anda dapatkan bila berwisata ke tempat ini namun juga anda akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang teknologi dari segala jenis alat transportasi yang ada.Tempat wisata yang satu ini akan memberikan anda sebuah sajian dari beraneka macam keunggulan dan juga beraneka macam jenis mobil dari aneka merk. Bangunan wisata ini terdiri dari lima lantai. Yang pada setiap lantainya memiliki berbagai macam pameran yang berbeda. Anda juga akan mendapatkan pengetahun bagaimana cara dari mobil di rakit hingga bagaimana cara kerja dari sebuah mesin mobil ataupun alat transportasi lainnya. Tempat ini didirikan pada sebidang tanah yang memiliki luas lebih dari 28 ribu meter persegi. yang memperlihatkan 70 jenis mobil dengan merk mobil yang berbeda – beda. Tempat ini akan sangat menarik untuk dikunjungi apalagi anda dapat membawa buah hati anda untuk turut belajar mengenal berbagai macam alat transportasi yang ada.

3. Nine Dragon Pillar Shanghai


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Nine Dragon Pillar Shanghai. Tempat wisata kali ini berada di sebuah layang yang berada di kota Shanghai. Sebuah pilar yang memiliki motif naga yang indah yang digunakan sebagai salah satu penyangga dari jalan layang itu. Pilar naga ini sangat lah indah yang dapat mengusir kebosanan bagi pengendara yang melintas apabila kondisi jalanan sedang mengalami kemacetan. Banyak cerita yang mengisahkan tentang pilar tersebut. Seperti bahwa pada saat pembangunan dari jalan layang ini mengalami kesulitan. Telah berbagai macam ahli dalam membuat konstruksi bangunan tidak dapat menegakkan sebuah penyangga di tempat tersebut. Lalu di undang lah sebuah biksu dan kemudian ia menyarankan untuk berdoa dan meminta ijin kepada sang naga yang tertidur yang berada di bawah jalan tersebut menurut sang biksu. Llau di bangun lah sebuah pilar yang menyatakan tanda untuk meminta ijin kepada sang naga dan kemudian pembuatan jalan tersebut lancar hingga sampai saat ini pilar tersebut dapat anda lihat dan nikmati di jalan layang yang mengarah ke kota Chengdu.

4. The Memorial Hall of Fushou Garden

Tempat wisata Shanghai kali ini adalah The Memorial Hall of Fushou Garden. Tempat wisata kali ini adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai macam benda antik yang merupakan peninggalan dari kebudayaan China. Pada museum ini anda akan menemukan berbagai macam benda antik ntah itu artefak, naskah kuno ataupun patung – patung yang indah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi di dalamnya. Tempat wisata ini juga merupakan sebuah pemakaman yang indah karena di hiasi dengan aneka bunga yang cantik. Museum ini juga memiliki taman yang indah yang pada taman tersebut terdapat kolam kecil yang juga tidak kalah indahnya dengan adanya 15 batu yang memiliki ukiran yang berasal dari daerah lingbi. Batu ini juga di sebut sebagai batu yang turun dari kahyangan menurut cerita dari masyarakat setempat. Tempat ini sangat menarik untuk anda kunjungi dan anda juga dapat berlibur bersama keluarga serta menghabiskan hari bersama.

5. Shikumen Residence Museum Shanghai


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Shikumen Residence Museum Shanghai. Tempat wisata kali ini adalah sebuah bangunan yang bersejarah yang berada di daerah Shanghai yang memiliki bentuk serta design yang unik yang ada pada bangunan ini karena terjadinya perpaduan dua gaya bangunan yang khas China dengan bangunan bergaya Inggris. Bangunan ini terdiri dari dua lantai yang dibangun dengan menggunakan batu maupun kayu sebagai unsur pembangunnya. Bangunan ini bia sepintas di perhatikan seperti bangunan yang ada di Inggris tetapi bangunan ini di bangun dengan gaya bangunan China dengan ubin yang berwarna hitam dan juga menggunakan batu bata khas dari China serta bagian dalam yang memiliki desain yang khas dari negeri Tiongkok.Bila anda tertarik terhadap bangunan unik yang satu ini anda juga dapat berkunjung ke Shikumen Residence Museum. Tempat wisata ini terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang keluarga maupun ruangan – ruangan yang lainnya. Apabila anda berkunjung ke daerah ini anda akan dapat membandingkan bangunan Shanghai pada era modern maupun bangunan Shanghai pada tahun 1920an.

6. Sheshan National Holiday Resort


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Sheshan National Holiday Resort. Tempat wisata kali ini berada pada daerah Songjiang yang berada di Shanghai. Tempat wisata ini di bagi menjadi dua areal yang besar yaitu Taman Yuehu dan Taman Seshan. Pada arel taman Sheshan anda dapat melihat beraneka jenis hewan dan tumbuhan di tempat ini. Seperti trenggiling, rusa dan beraneka jenis burung. Untuk jenis vegetasinya anda dapat menemukan berbagai macam pohon seperti pohon bambu dan juga kayu manis. Di taman ini juga terdapat sebuah bangunan yang merupakan tempat dari penangkaran jenis burung. Bila di taman Yuehu anda akan menemukan sesuatu yang berbeda bila di bandingkan dengan taman Seshan. Pada taman ini anda akan menemukan berbagai macam karya seni yang indah maupun itu berupa patung , pemandangan gunung ataupun yang lainnya. Tempat wisata ini menerapkan harga tiket yang berbeda – beda tergantung obyek wisata apa yang ingin anda kunjungi bila di tempat ini.

7. Shanghai Wild Park Animal


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Shanghai Wild Animal Park. Tempat wisata kali ini berada pada daerah Nanhui yang berjarak sekitar 22 km dari kota Shanghai. Kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang yang tertua yang ada di China. Kebun binatang ini berdiri pada areal sekitar 153 hektar. Tempat wisata ini menjadi tempat tinggal dari berbagai jenis hewan. Hewan yang ada di tempat ini terdiri dari sekitar 200 jenis hewan. Dari ke 200 jenis hewa tersebut anda dapat menemukan hewan langka ataupun predikat hewa yang dilindungi karena telah terancam punah. Di kebun binatang ini banyak sekali atraksi menarik yang dapat anda saksikan. Seperti balapan antar binatang yang dapat terdiri dari unta, anjing dan kuda.Di kebun binatang ini juga tersedia restoran atau pun stand makanan yang terdapat di tempat ini. Bagian lainnya yang dapat anda kunjungi di tempat wisata ini seperti Golden Monkey Hall, White Lion Area, Giant Panda Hall, Kangoroo Zoo, White Tiger Area dan masih banyak objek wisata lainnya yang dapat anda kunjungi di tempat ini.

8. Yuyuan Garden Shanghai

Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Yuyuan Garden. Tempat wisata kali ini berupa sebuah taman yang klasik yang berada di Shanghai. Taman ini di bangun tahun 1577 oleh seorang pejabat pada saat Dinasti Ming berkuasa yang bernama Pan Yunduan. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 20 ribu meter persegi. Di taman ini terdapat pavilion, gugusan batu, kolam, maupun koridor – koridor yang di desain dengan ciri yang khas dan unik. Tempat wisata ini terdiri dari 6 area utaman dengan pemandangan yang mempesona. Ke enam areal utam itu Di antaranya Dianchun Hall, Wanhua Chamber, Sansui Hall, Yuhua Hall, Huijing Hall, dan yang terakhir the inner garden. Pada anda memasuki areal taman anda akan melihat sebuah gerbang utama dan beberapa batu yang memiliki ukuran cukup besar yang di sebut dengan Great Rockery. Di dekat gerbang utama ini terdapat Cuixiu Hall yaitu sebuah tempat yang indah yang dikelilingi dengan pepohonan serta aneka jenis dari bunga yang cantik. Bagian yang paling populer dari tempat ini adalah Exquisite Jade Rock. Yang berada di dekat Yuhua Hall.

9. Shanghai Museum


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Shanghai Museum. Tempat wisata kali ini berada di pusat dari kota shanghai pada kawasan People’s Square. Tempat wisata ini merupakan museum yang besar dan memiliki berbagai macam koleksi yang unik dari kesenian China. Tempat ini sangat kaya akan benda bersejarah dan benda – benda yang memiliki unsur kebudayaan China yang tinggi. Seperti tembikar yang memiliki tiga warna pada Dinasti Tang ataupun juga berbagai macam keramik kuno dari berbagai era yang terdapat di tempat ini. Di tempat ini juga tersimpan berbagai macam lukisan. Seperti lukisan dari kaligrafi China. Anda dapat melihat perkembangan yang terjadi dari kesenian lukis yang berada di China di tempat ini. Di museum ini juga mengoleksi ribuan uang yang telah di gunakan China dari zaman dahulu hingga zaman sekerang ini. Di tempat ini anda akan mendapatkan kesenian budaya, sejarah tentang negeri China dari dulu hingga sekarang ini.

10. Lupu Bridge


Tempat wisata Shanghai kali ini adalah Lupu Bridge. Tempat wisata ini juga disebut dengan nama Lupu Da Qiau. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 8,7 km yang berada di atas sungai Huangpu.Jembatan ini di bangun pada tahun 2000 oleh pemerintah setempat. Jembatan ini akan menawarkan anda pemandangan yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi bila malam hari pasalnya di jembatan ini akan berwarna warni karena terdapat berbagai macam lampu yang ada di jembatan ini. Jembatan ini akan menjelma seperti pelangi indah yang berwarna warni pada gelap malam.


Nah itulah tadi tempat wisata yang berada di Shanghai yang patut untuk anda kunjungi. Semoga keberadaan dari tempat wisata kali ini yang berada di Shanghai Tiongkok dapat menjadi referensi bagi anda .

INFO TOUR,TIKET DAN HOTEL HUB :
Telp : 061-4522667 
WA : 08116080887
Website : www.amwtour.com

Komentar