SPOT YANG MEMILIKI KEINDAHAN MENARIK YANG ADA DI MONGOLIA

Banyak di antara kita yang lebih gemar berkeliling dunia hanya untuk menikmati ke glamoran negara tersebut dan bershopping ria. Namun, ada kalanya terdapat banyak orang pula yang mengincar keindahan alam nya. 
Berikut beberapa tempat terbaik di Mongolia yang telah kami rangkum.


















1. Altai Tavan Bogd National Park

Tempat ini terletak di perbatasan Rusia dan China, Mongolia Barat.  Tempat ini terdapat 5 puncak tertinggi di negara ini. Seluruh wilayah nya merupakan situs warisan dunia UNESCO Petroglyph Complexes dari Altai Mongolia, karena kaya akan keajaiban alam. Kawasan ini dihuni oleh spesies seperti domba Argali , Ibex, Rusa Merah , Beech Marten , Rusa yang berukuran besar (Moose) , Snow Cock , and Elang Emas .


2. Gurun Gobi

Gurun terbesar kelima di dunia ini tersebar di Cina dan Mongolia, khususnya bagian selatan. Tempat yang satu ini memiliki suasana yang cukup berbeda dengan pemandangan lain di Mongolia. Dalam bahasa Mongolia kata Gobi berarti "sangat besar dan kering".  Gobi tercatat dalam sejarah sebagai bagian dari kekaisaran Mongolia, dan merupakan lokasi dari beberapa kota penting sepanjang jalur Sutra. Dalam gurun Gobi juga terdapat binatang yang bernama cacing maut Mongolia, yang sekarang ini masih diselidiki tentang keberadaannya. Cacing ini termasuk jenis binatang yang mematikan.


3. Orkhon Valley

Situs warisan dunia UNESCO, terdapat tempat - tempat yang menakjubkan untuk di kunjungi. Seperti Lanskap rumah bagi reruntuhan arsitektur yang berasal dari abad ke 6.  Selama berabad-abad, Orkhon Valley dipandang sebagai pusat kekuatan kekaisaran stepa. Bukti pertama berasal dari prasasti batu dengan tulisan rahasia, yang didirikan di lembah oleh Bilghe Khan , penguasa abad ke- 8 Kekaisaran Göktürk . Sekitar 25 mil di utara prasasti, di bawah hutan suci Ötüken yaitu Ördü , atau ibu kota nomaden. Selama dominasi Qidan di lembah, prasasti itu ditulis ulang dalam tiga bahasa, untuk menceritakan kisah  perbuatan seorang penguasa Qidan.

4. Hexigten National Geopark

Hexigten UNESCO Global Geopark ditandai dengan geoheritage yang unik, indah, sistematis dan komprehensif, yang mewakili tipe geoheritage utama di Mongolia . Hexigten Global Geopark UNESCO terletak pada tabrakan Platform Cina Utara dan Xingmeng Geosyncline di lokasi konvergensi tiga jenis vegetasi yang berbeda. Iklim di daerah ini merupakan kombinasi dari iklim Mongolia gersang di utara dan iklim yang lebih lembab di selatan dan timur. Pengaturan ini membuat Hexigten unik dan menyediakan beberapa area pemandangan yang berbeda seperti: Area hutan granit Arshihaty, area mortar granit Qingshan, area bentuk lahan vulkanik Dali Nur, area vestasi gletser Huanggangliang Quaternary, area mata air panas Reshuitang, area grup air panas Quaternary Pingdingshan, area grup cirque Pingquingshan yang indah, Wilayah lembah Sungai Xilamulun dan wilayah daratan pasir Hunshandak.Taman yang di design khusus oleh UNESCO terdapat 8 area pemandangan alam yang indah. Disini pula terdapat hutan batu granit yang berukuran raksasa dan membuat para wisatawan takjub melihatnya.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar