Bali dan Lombok, Destinasi Favorit Turis Amerika



Semakin banyak turis asal Amerika Serikat yang merencanakan perjalanan ke Lombok
Tren pencarian informasi tiket pesawat dan hotel di Lombok melalui situs pencari terus mengalami peningkatan di tahun 2012 ini.

Secara global, sepanjang Januari - September 2012 terdapat pertumbuhan 41% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Uniknya, pertumbuhan paling pesat berasal dari benua Amerika karena satu dari lima pencarian tersebut diakses oleh pengguna Wego di Amerika Serikat.
Tren ini seirama dengan peningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Lombok pada semester pertama tahun 2012.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat mencatat, jumlah wisatawan ke Lombok meningkat 36% pada semester pertama 2012 dibandingkan dengan semester pertama 2011.
Jumlah wisatawan ke Lombok pada Januari - Juni 2012 tercatat hampir 500 ribu. Sehingga, tampaknya target Visit Lombok Sumbawa mencapai 1 juta kunjungan tak akan sulit dicapai mengingat jumlah kunjungan semester ke dua selalu naik.
Lainnya, diakses dari luar negeri, seperti melalui Amerika Serikat, Singapura, Australia, dan Malaysia.

Yang paling mengejutkan, jumlah pencarian dari Amerika Serikat melonjak menjadi 20% dari total pencarian global.
"Kami melihat adanya tren pencarian berbagai destinasi baru di Indonesia, baik oleh wisatawan lokal ataupun asing," jelas Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia dalam publikasi yang diterima Beritasatu.com hari ini, Jumat (23/11).
Hills mengatakan, Bali mungkin masih yang paling banyak dicari, tapi Lombok pun makin populer seiring dengan makin mudahnya masyarakat mengakses informasi mengenai Lombok secara online.

"Bisa diperkirakan, faktor ini dapat meningkatkan angka kunjungan ke Lombok," tambah dia.
Pada masa mendatang, lanjut Hills, destinasi menarik seperti Padang, Wakatobi ataupun Manado juga bisa menjadi destinasi populer di Indonesia.
"Ketiga destinasi itu juga akan menjadi fokus pencarian online para traveler," pungkas Hills

www.amwtour.com

Komentar