Emirates Inginkan Pesawat Berkapasitas 800 Penumpang




Satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan penumpang, adalah dengan mengoperasikan jenis pesawat yang lebih besar.
Kalau sekarang Anda berpikir bahwa aktivitas boarding sangat melelahkan karena panjangnya antrian, maka hal itu belum seberapa.
Nantinya, mungkin Anda harus membayangkan betapa lama dan panjangnya antrian untuk memasuki pesawat dengan kabin yang dibuat susun tiga dan bisa menampung 800 orang?

Emirates Airline yang merupakan operator pesawat terbesar di dunia, Airbus A380 superjumbo, telah merilis rencana untuk memesan pesawat yang dapat membawa 800 penumpang.

Maskapai yang baru-baru menandatangani kemitraan global dengan Qantas, saat ini memiliki 26 pesawat A380 yang memiliki kapasitas layanan untuk 517 penumpang.
Adel Al Redha, executive vice president of engineering and operations Emirates mengatakan, pihaknya ingin pesawat yang akan dipesan tersebut dapat menambah sekitar 283 penumpang di setiap pesawat.

"Saya pikir tidak ada keraguan tentang itu. Akan ada lebih banyak permintaan dari kalangan penumpang tentang kapasitas pesawat yang lebih besar," kata Al Redha kepada laman Arabian Business.

"Sekarang, sangat sulit untuk mendapatkan slot di setiap bandara internasional. Satu-satunya cara untuk mengisi kebutuhan penumpang, adalah dengan mengoperasikan jenis pesawat yang lebih besar dan bisa menampung 500 - 800 penumpang,"
Meski begitu, dirinya menyatakan bahwa setidaknya diperlukan waktu satu dekade lagi untuk mengembangkan pesawat dengan kapasitas tersebut.

www.amwtour.com

Komentar