Selandia Baru, Negara Terbaik Untuk Bisnis




Berdasar peringkat yang disusun oleh Majalah Forbes, negeri para 'Hobit' ini menduduki peringkat pertama sebagai negara terbaik untuk berbisnis.

Selandia Baru dinobatkan sebagai negara di peringkat pertama sebagai tempat untuk menjalankan bisnis sebagaimana yang dirilis oleh publikasi bisnis terkemuka, Forbes. Selandia Baru naik satu peringkat dari posisi kedua dalam daftar Forbes tahun lalu.

Dengan menilai stabilitas usaha di Selandia Baru, potensi kewirausahaan dan dedikasi untuk transparansi, Forbes menempatkan Selandia Baru di posisi empat teratas dari sebelas kriteria pemeringkatan yang meliputi perlindungan investor dan kebebasan pribadi serta minim birokrasi dan minim korupsi.

"Sangat menyenangkan melihat Selandia Baru bisa menampilkan profil kinerja tinggi dalam hal ketajaman bisnis, yang bergerak dari peringkat kedua internasional tahun lalu menjadi yang teratas pada 2012 ini," kata Fiona Acheson, Komisioner Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia dalam publikasi yang diterima Beritasatu.com hari ini.

"Dunia usaha di Selandia Baru sudah dikenal di Asia, yang berada di garis depan dalam inovasi dan praktik bisnis yang sehat. Mulai dari pertanian hingga panas bumi (geothermal), makanan dan minuman, Forbes yang mengonfirmasikan apa yang pelanggan kami di Indonesia sudah tahu - Selandia Baru didedikasikan untuk menjadi yang terbaik dalam bisnis."

Berdasar peringkat yang disusun oleh Majalah Forbes, negara Denmark, Hong Kong, Singapura dan Kanada masuk dalam lima negara terbaik untuk bisnis.
Selain penghargaan tersebut, Selandia Baru hari ini juga dinobatkan sebagai 'Negara Favorit - Seluruh Dunia' oleh Telegraph Travel Awards dari Inggris yang merupakan sebuah ajang penghargaan prestisius.

www.amwtour.com

Komentar