6 Tanda Kamu Adalah Backpacker Sejati

Backpacker identik dengan traveler mandiri yang bepergian tanpa ikut rombongan wisata dan pandai meminimalisir budget. Tentunya ada hal-hal yang bisa menandakan apakah seseorang itu backpacker sejati atau bukan. Mau tahu?

Tidak semua orang memilih untuk traveling ala backpacker. Nah, kalau menemukan tanda-tanda berikut ini dalam dirimu, bisa jadi kamu adalah pecinta dunia backpacking. Dirangkum detikTravel, Kamis (26/2/2015), berikut 6 tanda kamu adalah backpacker sejati:

1. Sering traveling naik pesawat murah

Traveling ala backpacker bisa dilakukan di dalam dan luar negeri. Untuk menempuh jarak yang jauh tentunya perjalanan bisa lebih cepat dengan naik pesawat.

Sebagai orang yang sering backpacking, tentunya kamu sudah sering naik pesawat murah seperti AirAsia, Citilink, Tigerair, EasyJet. Kamu sudah tidak menomorsatukan kenyamanan, yang penting murah dan selamat sampai tujuan.

2. Punya banyak botol ukuran 100 ml

Cairan yang lebih dari 100 ml termasuk gel dan aerosol tidak diperbolehkan dibawa masuk ke kabin pesawat. Karena sudah sering bepergian hanya dengan 1 ransel yang diletakkan di kabin, maka kamu pun sudah siap dengan botol ukuran 100 ml yang diisi berbagai kebutuhan seperti sabun cair, shampo atau parfum.

3. Tahu banyak tentang hostel murah

Biaya penginapan murah lumayan untuk mengirit budget. Kamu pun lebih mengutamakan hostel daripada hotel. Kamu juga selalu siap dengan informasi hostel murah apa saja yang ada di destinasi liburanmu sejak sebelum berangkat.

4. Tidak membawa banyak barang saat traveling

Liburan tetap terasa nyaman dan santai dengan barang bawaan sedikit. Ranselmu hanya terisi benda-benda penting, seperti beberapa kaos, celana, pakaian dalam, topi, gadget dan alat mandi.

Bagi wanita, kamu tidak terbiasa membawa make up lengkap. Mungkin hanya parfum untuk wewangian dan lipbalm yang bisa menjaga kelembaban bibir, terutama saat musim dingin.

5. Kuat begadang untuk eksplore tempat baru

Karena terlalu semangat mendatangi tempat-tempat baru, kamu pun kuat untuk terjaga sampai pagi. Misalnya, untuk melihat sunrise di puncak gunung atau ramai-ramai mendatangi destinasi wisata seram hingga dini hari.

Tetapi, walaupun kuat begadang, kamu menyadari bahwa tidur yang cukup itu baik untuk kesehatan. Sehingga begadang tidak kamu lakukan setiap hari.

6. Lebih suka makan di kios murah daripada restoran mahal

Kamu menyadari bahwa makanan enak tidak harus dinikmati di restoran mahal. Saat traveling, paginya kamu sering sarapan sampai kenyang di hostel, kemudian siang dan malamnya berburu street food murah. Hal ini menjadi salah satu cara yang kamu lakukan untuk mengirit budget traveling.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar