Bebas Visa 45 Negara Diharapkan Bisa Berlaku Mulai Juli 2015

Setelah sempat tertunda, akhirnya rencana pembebasan Visa untuk 45 negara tengah diproses dan tinggal menunggu persetujuan. Perpres tersebut diharapkan akan selesai pada bulan Juli mendatang.

Sehubungan dengan target presiden untuk mendatangkan 20 juta wisman pada 2019, Kemenpar akan membebaskan visa bagi turis dari 45 negara ke Indonesia. Dalam jumpa pers Festival Sriwijaya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (3/6/2015) Menpar Arief Yahya menegaskan kalau rencana pembebasan visa sedang dalam proses penyelesaian.

"Perpres bebas visa untuk 45 negara yang ditetapkan Kementerian Pariwisata sedang dalam proses, tinggal nunggu persetujuan. Saya harapkan bulan ini selesai dan akan digunakan pada bulan berikutnya, yaitu Juli," ujar Arief.

Kebetulan bulan Juli adalah peak season. Diharapkan penyelesaian bebas visa itu akan selesai secepat mungkin, agar jumlah wisman yang datang ke Indonesia bisa segera meningkat. Menpar pun optimis, mengingat jumlah kunjungan wisman sebanyak 915.334 pada Desember 2014 lalu.

"Kita punya pertama 15 negara, lalu kita tambah 30 negara. Total kalau ditandatangani presiden 45 negara," kata Arief.

Pemberlakuan bebas visa itu tetap mengutamakan asas resiprokal. Sejauh ini, baru Jepang yang menyetujui kebijakan tersebut.

"Kendala khusus tidak ada, kita harus melalui proses dari Kemenkum HAM, imigrasi Kemenlu untuk hubungan negara. Sekarang sudah paraf semua, tinggal menunggu Presiden," tutup Arief.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar