Candi Borobudur Jadi Landmark No 1 di Indonesia

Indonesia punya banyak landmark, tersebar dari Sabang sampai Merauke. Namun rupanya, Candi Borobudur di Jawa Tengah menjadi landmark nomor 1 di Nusantara. Landmark inilah yang wajib dikunjungi turis dunia.

Ini merupakan hasil ulasan dan opini traveler yang dirangkum situs perjalanan TripAdvisor dalam penghargaan Travellers' Choice. Tahun ini, penghargaan diberikan pada lebih dari 700 landmark di seluruh dunia mulai dari Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan AS.

Hasil ulasan ini dikumpulkan dalam periode 12 bulan. Masuk dalam daftar penghargaan itu, 10 landmark terbaik di Indonesia.

"Travellers' Choice Landmarks menyoroti beberapa daya tarik paling ikonik dan wajib disaksikan di dunia, yang telah merebut hati komunitas TripAdvisor," tutur Barbara Messing, Kepala Pejabat Pemasaran TripAdvisor dalam rilis yang diterima detikTravel, Kamis (4/6/2015).

Candi Borobudur di Magelang menempati posisi pertama landmark terbaik di Indonesia. Disusul oleh Pura Tanah Lot (Bali), Candi Prambanan (Yogyakarta), Pura Uluwatu (Bali), dan Desa Wae Rebo (Flores).

Tana Toraja (Sulawesi), Pura Lempuyang (Bali), Tirta Gangga (Bali), Gunung Kawi (Bali) juga masuk dalam daftar. Tak disangka, ada pula Bangkai Kapal USS Liberty di Tulamben (Bali) yang jadi destinasi diving populer.

Berikut daftar 10 landmark terbaik pilihan wisatawan di Indonesia berdasarkan Travellers' Choice Landmarks:

1. Candi Borobudur (Magelang, Jawa Tengah)
2. Pura Tanah Lot (Beraban, Bali)
3. Candi Prambanan (Sleman, DI Yogyakarta)
4. Pura Uluwatu (Pecatu, Bali)
5. Desa Wae Rebo (Flores, Nusa Tenggara Timur)
6. Bangkai Kapal USS Liberty (Tulamben, Bali)
7. Tana Toraja (Rantepao, Sulawesi)
8. Pura Lempuyang (Bali)
9. Tirta Gangga (Karangasem, Bali)
10. Gunung Kawi (Tampaksiring, Bali)
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar