Yang Unik dari China: Museum Semangka!


Tidak sedikit museum di dunia yang hadir dengan tema unik. Terletak di Panggezhuang, China Watermelon Museum memajang berbagai hal soal semangka. Traveler pun dapat melihat komik hingga mengenal info soal semangka.

Didirikan pada 2002, China Watermelon Museum memang merupakan surga bagi traveler pecinta semangka. Dilansir detikTravel dari situs Visit Beijing, Jumat (12/6/2015) bentuk museumnya sengaja dibuat mencolok dan menyerupai sebuah semangka.

Sejarahnya, semangka merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan buaya Tiongkok sejak dulu. Di dalamnya traveler dapat menemukan berbagai display yang menceritakan tentang sejarah, variasi, dan budaya terkait semangka.

Selain itu, terdapat juga bagian outdoor yang menampilkan berbagai variasi semangka yang sengaja ditanam dan dirawat. Museum pun telah menerima lebih dari 300 varian semangka dari 20 provinsi. 100 Yang terbaik pun dipilih dan ditampilkan sebagai display.

Hanya saja, traveler yang tidak mendalami bahasa Mandarin mungkin akan dibuat kesulitan saat berkunjung ke museum tersebut. Soalnya, semua instruksi yang ada di dalam museum hanya menggunakan bahasa Mandarin.

Adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke China Watermelon Museum adalah saat musim panas. Pengunjung dapat belajar banyak soal penanaman semangka, hingga mencicipi rasa dari berbagai varian semangka di seluruh dunia.


Kota Panggezhuang yang merupakan lokasi persis dari China Watermelon Museum juga didapuk sebagai 'kampung halaman' buah semangka. Namun apabila dirunut, awalnya bibit semangka dibawa dari Afrika ke Tiongkok saat masa perdagangan jalur sutra.

Jika kebetulan sedang traveling ke Beijing, China Watermelon Museum terletak di Distrik Daxing. Traveler dapat mencapainya dengan menaiki bus nomor 937.

Museum buka setiap hari kerja dari pukul 08.30-17.30 waktu setempat, dengan harga tiket masuk 20 Yuan atau Rp 42 ribu. 
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar