Bruk! 3 Turis Diseruduk Banteng dalam Festival di Spanyol

 Pamplona Bull Run yang digelar di San Fermin, Spanyol, adalah salah satu festival ekstrem paling terkenal di dunia. Peserta dan wisatawan lari dikejar banteng. 10 Turis luka-luka, 3 di antaranya diseruduk banteng!

Dua turis AS dan satu turis Inggris terluka cukup parah karena diseruduk banteng saat Pamplona Bull Run di Kota San Fermin, Spanyol. Sebanyak delapan turis lainnya luka-luka dan cidera ringan karena ramainya warga dan wisatawan di jalanan.

Hal tersebut diberitakan beberapa media internasional seperti Guardian, US News, dan Telegraph. Dihimpun detikTravel, Rabu (8/7/2015), kemarin (7/7) adalah hari pertama festival ini digelar. Sebanyak 6 banteng dilepas di jalanan kawasan Extremadura. Keenam banteng itu berlarian di jalan raya selama 2 menit 23 detik.

Salah satu turis AS berusia 38 tahun, diseruduk di bagian ketiak. Sementara turis asal Inggris yang diseruduk di bagian paha berusia 30 tahun. Beruntung, luka kedua turis itu tidak terlalu parah.

Festival banteng di Spanyol digelar di beberapa kota, namun yang paling terkenal adalah Pamplona Bull Festival di San Fermin. Banteng mulai dilepas pukul 08.00 waktu setempat, total ada 8 kali pelepasan banteng dalam sehari.

Festival ini sudah ada sejak tahun 1924, dan menggaet ribuan wisatawan tiap harinya. Namun jika ingin ikutan, harus ekstra hati-hati ya!

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar