Cuma di Filipina, Air Terjun Asik-asik!

 Ya, memang begitu namanya. Air Terjun Asik-asik di Alamada, Filipina sangat cantik dan unik, karena tidak terdapat sungai di atasnya. Datang ke air terjun ini saat liburan ke Filipina, memang asyik.

Asik-asik Falls, begitu nama asli air terjun ini. Terletak di Kota Alamada, Provinsi Cotabato, Asik-asik Falls disebut-sebut sebagai salah satu yang tercantik di Filipina. Air terjun ini terletak di Mindanao, pulau paling selatan di Filipina.

Jika biasanya air berasal dari sungai yang mengalir di bagian atas, lain halnya dengan Asik-asik Falls. Tak ada aliran sungai di air terjun ini. Air berasal dari sela-sela bebatuan, karena air mengalir di bawah tanah.

Mengutip berbagai sumber, Rabu (15/7/2015), dinding air terjun berwarna hijau karena dipenuhi vegetasi tumbuhan. Traveler hanya perlu trekking sekitar 15 menit dari jalan utama. Air terjun ini baru ditemukan tahun 2010, dan dibuka untuk wisatawan 2 tahun setelahnya.

Selain Asik-asik Falls, terdapat beberapa wisata alam lainnya di Provinsi Cotabato. Antara lain Kitub-Bao Cave yang punya sungai bawah tanah dan jadi habitat kelelawar, juga Mount Opao yang punya sumber air mineral.

Dari Manila, traveler bisa naik pesawat domestik menuju Awang Airport di Cotabato City. Waktu tempuh penerbangannya sekitar 1 jam 30 menit. Wajib dikunjungi saat ke Filipina!


____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar