Festival Ekstrem di Spanyol, Terjun ke Laut Bareng Banteng

Saat liburan ke Spanyol, ada banyak festival yang bisa diikuti. Salah satunya adalah Bous a la Mar, turis akan dikejar banteng hingga bisa menggiring hewan itu terjun ke laut. Heboh!

Jika biasanya kejar-kejaran dengan banteng dilakukan di dalam sebuah arena yang lokasinya jauh dari laut, Bous a la Mar atau Bulls to the Sea malah diadakan di pinggir laut. Festival kejar-kejaran dengan banteng yang agak berbeda ini diadakan di Kota Denia, Alicante, Spanyol.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Kota Denia, Jumat (3/7/2015) Bous a la Mar merupakan salah satu tradisi yang diadakan untuk menghormati seorang pendeta bernama Pedro Esteve. Pendeta itu diyakini berhasil menyelamatkan Denia dari wabah penyakit sekitar tahun 1600-an.

Bous a la Mar ini diadakan di sebuah arena adu banteng yang dibangun di kawasan pelabuhan kota. Arena tersebut mempunyai empat sisi, dengan tiga sisi diberi pintu gerbang yang hanya muat untuk dimasuki manusia, sedangkan satu sisi lainnya dibiarkan terbuka dan berbatasan langsung dengan laut.

Ketika acara dimulai, satu per satu banteng akan dilepaskan ke dalam arena. Warga atau turis yang ingin berpatisipasi bisa langsung masuk ke arena. Semuanya harus berusaha menggiring banteng ke laut.

Siapapun yang bisa membuat banteng melompat ke laut, dialah yang menjadi pemenang. Setelah ada banteng yang jatuh ke laut, ada petugas khusus yang akan membawa banteng kembali ke daratan. Nah, acara akan selesai setelah ada banteng yang terjun ke laut.

Bous a la Mar biasanya diadakan setiap minggu kedua di bulan Juli. Festival ini terus berlangsung selama sekitar satu minggu. Walaupun sempat diprotes oleh organisasi penyayang hewan, Bous a la Mar tetap terus diadakan dan berhasil menarik banyak turis untuk datang.






____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar