Hotel Robot Pertama Dibuka di Jepang

Beberapa tahun lalu, hotel yang dioperasikan dengan robot manusia mungkin hanyalah khayalan. Tapi tahun ini, khayalan tersebut jadi nyata. Karena ada Henn-na Hotel, hotel robot pertama di dunia yang ada di Jepang.

Baru minggu lalu, Henn-na Hotel membuka pintunya untuk menerima para tamu yang ingin menginap. Hotel ini berada di dalam kawasan Huis Ten Bosch, taman rekreasi di Nagasaki, dan mempekerjakan para robot.

Ditengok dari CNN, Rabu (22/7/2015), mulai dari resepsionis sampai karyawan yang membawa koper adalah robot. Untuk robotnya sendiri, di resepsionis dibentuk mirip wanita cantik dengan seragam hotel.

Robot ini berbicara dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris yang mungkin tidak terlalu jelas pengucapannya. Walau robot, disebutkan bahwa robot ini bisa mengikuti pembicaraan dengan bahasan yang panjang dan berkembang.

Presiden taman rekreasi Huis Ten Bosch, Hideo Sawada berharap, 90% pekerjaan yang ada di hotel bisa dilakukan oleh para robot. Jika berhasil berjalan mulus, ia berencana membangun seribu hotel dengan pelayan dari robot di seluruh dunia.

Sesuai dengan tema hotel yang futuristik, segala yang ada di dalam hotel ini juga berteknologi tinggi. Alih-alih menggunakan kunci, scan wajah akan jadi cara untuk membuka pintu hotel.

Sedangkan untuk memesan sesuatu dari kamar hotel, bisa langsung dari tablet yang disediakan di sana. Lalu, tak ada remote AC karena udara di dalam ruangan akan disesuaikan dengan orang yang ada di dalam kamar.

Penasaran ingin menginap? Harga menginap per malamnya bervariasi, tergantung okupansi. Harga terendahnya bisa mulai dari Rp 640 ribu dan termahalnya sekitar Rp 1,6 juta.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar