Inikah Ayunan Paling Mengerikan di Dunia?

Traveler penyuka tantangan wajib coba main ayunan yang satu ini. Terletak di tepi jurang di gunung tinggi menjulang, ayunan di Kota Banos, Ekuador ini kerap disebut sebagai ayunan paling mengerikan di dunia. Berani coba?

Ayunan tersebut ramai diberitakan berbagai media internasional Huffington Post dan Guardian. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (6/7/2015), ayunan ini berada di ketinggian 2.600 mdpl dan terletak persis di tepi jurang.

Ayunan ini pun mendapat sebutan sebagai 'The Swing at The End of The World' alias Ayunan di Ujung Dunia. Sekali mengayun, traveler akan merasakan sensasi melayang di ketinggian dengan pemandangan jurang lebar menganga di depan mata. Hii.. ngeri!

Ayunan paling ngeri ini dibangun di bawah rumah pohon La Casa del Arbol. La Casa del Arbol sebenarnya adalah sebuah menara pandang tempat para peneliti tinggal dan mengamati aktivitas Gunung Tungurahua yang masih aktif hingga kini di Ekuador.

Meskipun ngeri, tetapi pemandangan di sekitar ayunan sangatlah mengagumkan. Pemandangan Gunung Tungurahua dengan bukitnya yang hijau terhampar, siap untuk dinikmati. Belum lagi sejuknya udara yang bikin betah traveler seakan tak mau pulang.

Traveler yang penasaran bisa datang ke Kota Banos, Ekudaor dan mencoba ayunan ekstrem ini. Naiklah bus dari Jalan Rocafuerte & Pastaza di Kota Banos untuk menuju La Casa del Arbol. Jika ingin sedikit petualangan, sewalah sepeda atau hiking sekitar 30-40 menit dari pusat Kota Banos.

Untuk mencoba ayunan ini, traveler hanya perlu membayar sebesar US$1 (Rp 13 ribu) saja per orang. Sangat murah bukan? Tapi asal tahu saja, di bawah ayunan ini tidak ada jaring pengaman. Ayunannya juga terbuat dari kayu dan tali biasa. Jadi, harap ekstra hati-hati.

Meskipun murah, namun traveler harap sadar diri karena ayunan itu tak hanya Anda sendirian yang memakai, ada traveler lain yang mengantre. Jadi, jangan seharian juga bermain ayunan di sana ya traveler. Berani coba?

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar