Menpar Optimistis 15 Juta Turis Datang ke Indonesia Tahun 2016

Rencananya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat APBN sebesar Rp 5 triliun tahun 2016. Dengan promosi gencar, Menpar Arief Yahya optimistis 15 juta turis akan datang ke Indonesia pada tahun mendatang.

"Jika per 1 Januari 2016 anggaran itu benar-benar bisa turun, saya yakin bisa terkejar 15 juta turis di tahun itu juga," ujar Menpar Arief Yahya, setelah acara Dialog dan Silaturahmi Menteri Pariwisata dengan wartawan di The Grove Suites, Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015) malam.

Arief menambahkan, makin cepat anggarannya cair maka akan lebih baik lagi. Arief pun menegaskan, ada banyak hal yang dilakukan dengan anggaran yang segitu banyak.

"80 Persennya untuk attract turis dan sisanya untuk wisatawan Nusantara. Kami sudah siapkan promosi berupa branding, advertising dan selling," paparnya.

Langkah nyata, Kemenpar akan lebih mempromosikan Tour de Singkarak, yang kata Arief sudah menjadi event sepeda nomor 5 dunia. Sedangkan untuk Pesta Kesenian Bali, tahun 2016 mendatang akan diselenggarakan.

"Tahun ini belum ada anggaran. Tapi tahun depan 2016, Pesta Kesenian Bali sudah ada anggarannya," kata Arief.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar