Merasakan Hidup Ala Suku Aborigin

Berkat keragaman budaya dan alamnya, Australia menjadi salah satu destinasi traveling dunia yang paling unik. Anda bisa merasakan kehidupan perkotaan yang modern dan gemerlap. Di sisi lain Anda bisa bertualang melihat eksotisme outback Australia atau mengagumi keindahan pantainya.

Namun ada satu hal yang hanya dapat Anda temukan di Australia yaitu wisata suku Aborigin. Budaya hidup tertua di dunia ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Dua sutradara asal Australia, Brendan Fletcher dan Warwick Thornton pun membuat sebuah film pendek tentang suku Aborigin.

Fletcher dan Thornton memilih 10 lokasi syuting yang memiliki pemandangan alam paling indah di 5 negara bagian dan teritori Australia. Film ini diharapkan bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyusun aktivitas unik saat traveling ke Australia. Anda bisa mengetahui cara menikmati pengalaman wisata suku Aborigin yang lebih bermakna lewat film ini.

Destinasi pertama adalah Davidson’s Arnhemland Safaris di Mount Borradaile, Arnhemland, Northern Territory. Di sini Anda bisa bermalam di penginapan eksklusif yang telah memenangkan penghargaan berkat konsep alam / eco lodge yang diusungnya. Anda akan tidur dikelilingi oleh hutan, rawa, billabong dan dibangunkan oleh nyanyian burung di pagi hari.

Penginapan Davidson’s Arnhemland Safaris dapat dicapai menggunakan pesawat ringan dari Darwin dengan waktu tempuh 50 menit. Sebagai informasi, daerah Mount Borradaile merupakan area suci suku Aborigin yang sudah terdaftar. Daerah eksklusif ini memiliki akses terbatas.

Masih di Northern Territory, destinasi kedua adalah Lirrwi Yolngu Tourism di Yirrkala. Anda bisa mengetahui keunikan budaya, bahasa dan kekerabatan suku Yolngu. Anda akan diajak untuk mengumpulkan bush foods (pangan suku asli Australia) dan obat-obatan, menenun tradisional, mengecat, membuat tombak dan tongkat pesan atau bermain didgeridoo (sejenis alat musik tiup).

Destinasi berikutnya adalah Kooljaman di Cape Leveque, Kimberley, Australia Barat. Kooljaman adalah kemah safari yang dimiliki oleh suku Aborigin asli dan dikelilingi oleh tebing bebatuan berwarna merah mencolok. Anda bisa memilih ingin menginap di kemah, shelter beratap daun palem di tepi pantai atau rumah kayu?

Salah satu masyarakat lokal yang ada di Kooljaman adalah suku Bardi. Sebagai pemburu dan pengumpul pangan, orang-orang suku Bardi akan mengajarkan Anda cara membuat tombak, menangkap ikan, teknik bertahan hidup, mencari kepiting lumpur dan bush foods. Jangan sia-siakan keindahan pantai Cape Leveque. Anda bisa berenang, snorkeling dan memancing selama berada di sini.

Bergeser ke ujung utara Queensland, destinasi berikutnya adalah Mossman Gorge Centre. Terletak di tengah Daintree Rainforest yang terdaftar sebagai World Heritage, di sini Anda bisa menikmati keindahan air terjun, pegunungan, flora dan fauna asli Australia. Pemandu lokal dari suku Kuku Yalanji akan berbagi cerita mengenai kekayaan warisan alam dan budaya di Mossman. Anda juga bisa mengikuti Ngadiku Dreamtime Walks yang berdurasi 1,5 jam.

Dari utara kita pindah ke selatan, persisnya New South Wales. Terletak tak jauh dari Sydney Opera House, ada Royal Botanic Gardens Sydney. Ada Aboriginal Heritage Tour yang dipandu oleh Aboriginal Education Officer. Dia akan membagikan pengetahuan seputar kekayaan sejarah dan budaya suku pribumi Sydney. Tur ini akan mengeksplorasi kekayaan warisan budaya Aborigin dengan memamerkan serangkaian artefak dan bush foods.

Tertarik untuk merasakan sesuatu yang baru dan beda dengan mencoba hidup ala suku Aborigin saat berlibur ke Australia? Dapatkan informasi lebih lanjut di Best of Aboriginal Experiences.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar