Cara Australia Menjaga Turis di Wisata Dunia Malam Sydney

 Di Sydney, Australia, ada kawasan wisata malam yaitu Kingscross. Bisa dibilang, inilah Red Light District-nya Sdyney. Nah, ada langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk memberi keamanan para turis yang datang ke sana.

Yang namanya Red Light District, pasti ramainya saat malam hari. Begitu juga dengan kawasan Kingscross di Sydney. Kawasan ini paling ramai saat akhir pekan. Semua pub dan bar yang terlihat sepi senyap di siang hari, berubah gegap gempita di malam hari.

Banyak bar sama dengan banyak pengunjung yang akan minum dan nongkrong hingga larut malam. Tak sedikit dari para pengunjung ini yang mabuk berat karena terlalu banyak minum alkohol.

Untuk menjaga keamanan para pengunjung yang sedang mabuk ini, pemerintah setempat membuat peraturan. Yaitu, ada area bebas minuman keras di sekitaran jalan utama.

Karena biasanya, setelah bosan di kafe atau bar, banyak orang yang berjalan-jalan dengan botol minumannya. Semakin banyak yang diminum, semakin mabuk orang tersebut.

Agar tidak mengganggu orang lain dan menurunkan risiko kecelakaan, dibuatlah peraturan ini. Plang anti minuman keras dipasang di jalan-jalan utama yang mana banyak mobil dan orang yang lalu-lalang.

Masalah yang harus dipikirkan selanjutnya adalah transportasi yang masih tersedia di tengah malam atau saat pagi buta. Pemerintah setempat juga memasang plang di jalan-jalan utama.

Plang bertulis "Late Night Transport" atau yang berarti angkutan umum larut malam. Tertulis nama dan arah transportasi itu berada. Mulai dari tempat mencari bus, taksi hingga kereta tersedia di sini. Bahkan, ada jadwal khusus kereta yang beroperasi pada akhir pekan.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar