Penting! 6 Tips Nyaman Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Ingin naik pesawat tapi tak mau yang membuat kantong bolong, kelas ekonomi jawabnya. Namun sayangnya, faktor kenyamanan harus rela dikorbankan. Berikut tips nyaman naik pesawat kelas Ekonomi.

Menjadi moda tercepat untuk mencapai suatu destinasi, pesawat jadi pilihan banyak wisatawan. Bagi yang ingin murah, mau tak mau harus duduk di kelas ekonomi yang biasanya tidak terlalu nyaman.

Tak perlu galau dan kuatir, karena ada tips manjur yang bisa dilakukan untuk menambah kenyamanan selama di pesawat. Disusun detikTravel, Rabu (19/8/2015), inilah 6 tips nyaman naik pesawat kelas Ekonomi:

1. Gunakan pakaian nyaman

Pesawat ekonomi berarti kursi yang lebih sempit dari kelas manapun. Apalagi jika memilih naik pesawat yang low cost carrier. Siap-siap terkungkung.

Maka dari itu, sangat penting menggunakan pakaian yang tepat. Pilihlah pakaian yang nyaman. Baik saat bergerak maupun saat duduk. Bahan kaus dan tidak terlalu ketat akan jadi penyelamat kamu di sepanjang perjalanan.

Karena, pakaian yang terlalu ketat atau keras menyulitkan kamu duduk. Sedangkan kursi kelas ekonomi biasanya sempit. Terbayang kan bagaimana tersiksanya?

2. Bawa bantal leher

Jika di kelas bisnis atau kelas satu, biasanya setiap kursi disediakan bantal. Nah, beda ceritanya jika di kelas ekonomi, terutama di kelas ekonomi dengan jarak yang tak terlalu jauh.

Yang tersedia di kursi ya hanya kursi itu saja. Tidak ada tambahan lain. Meski di beberapa maskapai, kamu masih bisa minta bantal untuk digunakan selama penerbangan. Tapi sayangnya hanya segelintir maskapai saja yang menyediakan layanan ini.

Daripada leher pegal tidak karuan, tak ada salahnya membawa bantal leher. Saat ini sudah banyak jenis bantal leher yang bisa dibeli. Mulai dari yang bisa ditiup hingga yang bisa dilipat jadi sangat kecil. Tinggal pilih mau yang mana.

3. Gunakan jaket atau pasmina

Lagi-lagi, tidak semua kelas ekonomi menyediakan selimut yang bisa dipinjam. Jika kamu naik pesawat low cost carrier, jangan bermimpi bisa pinjam selimut.

Tak mau kan kedinginan karena pendingin ruangan di pesawat? Nah, lebih baik bawa jaket atau pasmina yang bisa digunakan sepanjang perjalanan.
Jika tak punya bantal, kamu juga bisa menjadikan bantal dengan melipat jaket dan pasmina. Asyik kan!

4. Bawa buku atau pemutar musik

Maskapai full service biasanya menyediakan entertainment di pesawat, untuk seluruh kelas. Sedangkan maskapai low cost carrier tidak menyediakan layanan tersebut. Jadi bisa terbayang kan betapa bosannya duduk berjam-jam di udara.

Untuk menghabiskan waktu penerbangan, ada baiknya kamu membawa buku atau pemutar musik. Jangan lupa, bawalah yang menurut kamu menarik. Karena membawa buku yang tak menarik ya akan jadi hal yang sia-sia.

Dengan dua alat ini, kamu bisa terhibur meski tak disediakan hiburan. Jangan lupa, masukkan film kesukaan di gadget kamu jika senang nonton film.

5. Pilih duduk di jendela atau lorong

Bagi yang ingin tidur, pilihlah kursi di jendela. Sedangkan kamu yang suka buang air kecil pilihlah kursi di lorong.
Karena barisan kursi di kelas ekonomi biasanya sempit. Jadi, mau tak mau bakal sulit keluar jika sering ke toilet. Agar mudah, jadi pilih kursi sesuai kebutuhan kamu

6. Hindari menaruh barang di kolong kursi

Terakhir, hindari menaruh tas atau barang di kolong kursi depan jika tidak terpaksa. Karena, ruang kosong antar kursi saja sudah sempit. Apalagi ditambah dengan barang di depan kaki kamu. Menyiksa!

Selama bisa dipangku, tak ada salahnya memangku tas. Asal, tas tidak terlalu besar ya! Sementara jika tasnya besar, taruhlah di bagasi kabin agar tidak menyusahkan gerak kamu.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar