Seakan Kembali ke Masa Lalu di Museum Panorama Austria

Berkunjung ke museum belum tentu membosankan. Museum Panorama di Austria punya lukisan besar yang menggambarkan Kota Salzburg 200 tahun yang lalu. Saat melihat lukisan itu, wisatawan pun seperti terbawa kembali ke masa lalu.

Traveler pecinta seni, jangan lupa mampir ke Museum Panorama saat ketika liburan di Salzburg, Austria. Ada koleksi lukisan yang menggambarkan keindahan Salzburg sekitar tahun 1820. Tak tanggung-tanggung, lukisan itu pun besarnya mencapai 125 m2!

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Rabu (5/8/2015), lukisan panorama Salzburg dibuat oleh Johann Michael Sattler antara tahun 1826 dan 1829. Dalam lukisan itu digambarkan suasana kota pada sore hari pukul 16.00, sama seperti yang terlihat dari puncak kastil Salzburg.

Panorama di dalam lukisan Sattler terlihat seperti nyata karena ia melukisnya dengan begitu detil. Besar cerobong asap serta atap bangunan dibuat sama persis seperti yang benar-benar terlihat dari kastil. Begitu pula dengan masyarakat Salzburg yang sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Lukisan tersebut sempat dipajang di salah satu sudut kota dan kemudian disimpan pada akhir tahun 1970-an. Lukisan kemudian dipindah ke Museum Panorama dan mulai dipajang sejak pertengahan tahun 2000.

Hingga sekarang, lukisan Sattler masih bisa dilihat di Museum Panorama. Tersedia teleskop jika wisatawan ingin melihat gambar dengan lebih jelas. Ada pula layar kecil yang bisa memunculkan keterangan setiap bangunan di lukisan jika ditekan.

Museum Panorama bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.00-17.00. Biaya masuknya beragam, mulai dari 1 Euro (Rp 14 ribu) untuk anak-anak hingga 3 Euro (Rp 44 ribu) untuk turis dewasa.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar