Wow! Taman Rekreasi di Hong Kong Luasnya Sampai 2 Gunung

Bayangkanlah taman rekreasi seluas 91,5 hektar yang meliputi 2 gunung. Turis butuh kereta gantung untuk berpindah dari satu gunung ke gunung lain. Inilah Ocean Park yang menjadi favorit wisatawan di Hong Kong.

Hong Kong sangat memperhatikan sekali kebahagiaan warganya, sampai menghibahkan tanah 91,5 hektar yang meliputi 2 gunung untuk taman hiburan Ocean Park. Ya, tanah seluas itu memang dihibahkan Pemerintah Hong Kong yang bertujuan untuk membuat taman hiburan bagi warganya.

Ocean Park awalnya dibangun tahun 1970-an oleh Hong Kong Jockey Club, organisasi nirlaba yang menghimpun dana warga melalui taruhan pacuan kuda namun hasilnya dibuat untuk kegiatan amal. Nilai pembangunannya saat itu HK$ 150 juta, atau sekitar Rp 271 miliar saat ini. Fantastis!

Kini, Ocean Park masih dikelola Hong Kong Jockey Club dengan finansial yang mandiri. detikTravel berkesempatan mengunjungi Ocean Park beberapa waktu lalu.

Kesan pertama? Taman hiburan itu begitu luas. Ada dua bagian di taman hiburan itu. Saat pertama kali datang ke Ocean Park beberapa waktu lalu, detikTravel tiba di bagian Waterfront. Terlihat ada air mancur yang atraktif, kemudian komedi putar, ruang konservasi koala dan sebagainya.

Terlihat seru? Tunggu dulu. Bagian yang lebih seru berada di gunung lainnya, yakni bagian Summit. Lantas bagaimana caranya menuju ke sana?

Ooo.. rupanya, pengelola menyediakan 2 moda transportasi menuju gunung lainnya. Satu moda adalah trem yang menanjak, dan moda lainnya adalah cable car alias kereta gantung yang tersedia sampai pukul 18.00 waktu setempat.

detikTravel menaiki Cable Car saat menuju bagian Summit. Kabel-kabel merentang menghubungkan dua gunung, ditopang tiang-tiang listrik yang menggerakkan Cable Car itu. Panjang kabel yang merentang di atas tanah sekitar 2-3 kilometer. Cukup jauh juga ya.

Saat Cable Car berada di puncak ketinggian, pengunjung bisa melihat pemandangan cantik lepas pantai Hong Kong. Selain itu, pengunjung akan mendengar sayup-sayup jejeritan pengunjung. Setelah mencari sumber suara, tahulah bahwa suara jejeritan itu berasal dari beberapa wahana penantang adrenalin.

Wah, makin penasaran untuk menjelajah. Tunggu di cerita selanjutnya ya!



____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar