Australia Mudahkan Visa Untuk Traveler Indonesia


Australia mengeluarkan sejumlah kebijakan baru terkait visa untuk traveler Indonesia. Langkah ini diambil agar lebih banyak orang Indonesia ke Australia.

Peraturan visa baru diharapkan akan memperkuat hubungan wisata dan bisnis antara Australia dan Indonesia. Pemerintah Australia akan memperkenalkan pilihan visa tiga-tahun, multiple-entry bagi pengunjung Indonesia ke Australia tahun depan sebagai perpanjangan dari visa dengan periode satu tahun saat ini.

Pemerintah juga akan memperluas pengajuan permohonan visa secara daring kepada seluruh warga Indonesia pada 2017. Ini akan membuat proses pengajuan permohonan visa Australia menjadi lebih sederhana bagi wisatawan dan pebisnis Indonesia.

Menurut rilis Kedubes Australia kepada detikTravel, Jumat (20/11/2015) Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia, Peter Dutton, bersama dengan Menteri Perdagangan dan Investasi Australia, Andrew Robb, dan Menteri Pariwisata dan Pendidikan Internasional Richard Colbeck, mengumumkan prakarsa ini saat menghadiri Pekan Bisnis Indonesia-Australia di Jakarta.

“Prakarsa ini akan menguntungkan Indonesia dan Australia seiring dengan upaya kami untuk memajukan hubungan bisnis dan wisata yang lebih kukuh antara kedua negara,” ujar Dutton.

Menurut Dutton perubahan ini mencerminkan hubungan erat Australia dengan Indonesia. Ini juga merupakan upaya meningkatkan sektor pariwisata Australia.

Langkah ini akan meningkatkan peluang bagi warga Indonesia untuk berkunjung ke Australia. 150.200 traveler dari Indonesia bertandang ke Australia pada 2014, meningkat enam persen dibandingkan 2013. Pengunjung ini menghasilkan AU$ 600 juta (Rp 5,9 triliun) untuk ekonomi Australia.

Pengajuan permohonan secara daring menawarkan manfaat seperti akses 24/7, pembayaran elektronik tagihan permohonan visa dan kemudahan untuk memeriksa status permohonan yang diajukan secara daring. Pengajuan permohonan visa secara daring saat ini sedang dalam percobaan melalui sejumlah agen yang disetujui di Indonesia.

Pemerintah Australia bertekad untuk memperluas akses warga ke pengajuan permohonan secara daring untuk visa pengunjung (Arus Bisnis dan Wisata) secara global dan mendukung posisi Australia sebagai tujuan bisnis dan wisata yang memikat.


 ____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar