Awan Pelangi Ajaib Difoto Turis di Jamaika

 Fenomena alam ajaib berupa awan pelangi berbentuk setengah lingkaran, difoto turis yang sedang berlibur di Jamaika. Fenomena awan pelangi itu memang unik dan jarang terjadi.

Adalah Beckie Bone Dunning dan Edmundo Jenez, dua orang turis yang berhasil mengabadikan momen awan pelangi itu dengan kamera mereka. Foto tersebut langsung membuat heboh sosmed dan menjadi pemberitaan beberapa media Internasional seperti News Australia, Fox News dan harian Independent dari Inggris.

Dilihat detikTravel dari laman Facebook kedua turis tersebut, Senin (9/11/2015), foto awan pelangi ini memang menyita banyak perhatian traveler pengguna Facebook. Postingan Edmundo bahkan telah dibagikan ratusan kali dan dikomentari oleh beberapa orang. Sementara foto awan pelangi milik Beckie yang diunggah ke laman facebook The Weather Channel beberapa waktu yang lalu mengundang komentar para ahli cuaca.

Minggu lalu saya pergi ke Ocho Rios di Jamaika, mendadak ada awan mendekat dan sedikit menutupi matahari. Saya melihat ke atas dan melihat awan pelangi. Bisakah kalian menjelaskan ini?" tulis Beckie dalam caption fotonya.

Seorang meteorologis bernama Nick Wiltgen pun menjelaskan fenomena ini dari sudut pandang dia sebagai seorang ahli. Menurut Nick, fenomena ini dikenal sebagai cloud iridescence atau jika diartikan kurang lebih awan yang berwarna-warni.

"Di dalam awan, warna-warni ini dihasilkan oleh cahaya matahari yang dipantulkan tetesan air atau partikel es yang ada di sana. Pantulan itu akan menghasilkan banyak cahaya dengan panjang gelombang yang berbeda, yang kita lihat seperti pelangi," ujar Nick seperti ditulis dalam situs weather.com.

Fenomena alam unik ini tentu menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Edmundo dan Beckie. Traveler juga bisa mengalami hal yang serupa saat sedang liburan dimana pun Anda berada. Jika bertemu fenomena alam unik seperti ini, siapkan kamera Anda dan langsung jepret saja karena bisa jadi fenomena alam ini tidak akan terulang untuk kedua kalinya.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar