Naik Bianglala, Berjuta Rasanya!

Kalau ada wahana taman rekreasi paling legendaris, maka itu adalah kincir raksasa atau bianglala. Dimana-mana ada dan tidak pernah bikin bosan.

Bianglala di luar negeri disebut ferris wheel. Bersama komidi putar, alias carousel, ini adalah dua wahana yang menjadi identitas taman rekreasi dimanapun itu, dari kelas pasar malam kampung, sampai taman rekreasi paling mutakhir di dunia.

Mencermati lahirnya nama bianglala pun unik. Ferris wheel aslinya diartikan kincir ria atau kincir raksasa. Namun, ketika Dunia Fantasi meresmikan Bianglala sebagai kincir modern pertama di taman rekreasi Indonesia, akhirnya semua orang menyebut bianglala. Persis seperti ketika kita menyebut pasta gigi atau mie instan dengan nama tertentu.

Nah, dengan kisah dan sejarah panjang, Travel Highlight Bianglala akan mengupas aneka destinasi terkait wahana kincir ini yang ada di Indonesia dan dunia. Semuanya memiliki fitur yang menarik.

Di Indonesia, kita bisa naik bianglala misalnya di Trans Studio Makassar, Dufan, Jungleland Bogor, Sindu Kusuma Edupark Sleman atau alun-alun Batu. Di luar negeri lebih banyak lagi pilihannya yang spektakuler.

Sebuah bianglala, bahkan bisa menjadi ikon wisata seperti London Eye atau Singapore Flyer. Bahkan negara semacam China bisa memiliki banyak bianglala keren yang tersebar di berbagai kota.

Karena bianglala sudah ada dari abad ke-19, kita bisa melihat bianglala dengan aneka perkembangannya yang menarik. Di Wina masih ada bianglala tertua di dunia.

Sementara perlombaaan menjadi bianglala tertinggi di dunia masih terus berlangsung sampai sekarang. Selalu ada bianglala baru yang siap muncul sebagai yang paling tinggi. Rekor sekarang dipegang High Roller di AS yang menjulang 167 meter.

Bianglala adalah wahana untuk keluarga. Orang dewasa dan anak-anak bisa naik wahana ini. Tinggal naik gondola, lalu diputar sampai tempat tertinggi dan melihat pemandangan. Bianglala selalu begini bukan? Tapi toh kita tidak pernah bosan.

Klasik, sederhana, namun itulah pesona bianglala. Tidaklah sempurna sebuah taman rekreasi tanpa kehadiran bianglala. Jadi pastikan Anda pernah mencoba wahana ini ya!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar