Siap-siap! Puncak Festival Loy Krathong Segera Digelar di Thailand

 Loy Krathong adalah salah satu festival terbesar di Thailand, yang terkenal dengan tradisi menerbangkan lampion. Tahun ini, Loy Krathong digelar serentak di Thailand mulai 24-26 November mendatang.

Loy Krathong adalah festival di Thailand yang identik dengan upacara sesaji di danau atau sungai, serta festival melepas lampion. Sesaji berupa bunga teratai dibawa ke pinggir sungai atau danau, kemudian dilepas dengan harapan bisa menghilangkan segala dosa dan perilaku buruk yang sudah dilakukan.

Loy Krathong digelar di berbagai wilayah Thailand, seperti Bangkok, Chiang Mai, Phuket, dan Koh Samui. Namun, perayaan yang paling meriah digelar di Bangkok dan Chiang Mai.

Mengutip situs resmi pariwisata Bangkok, Selasa (24/11/2015), perayaan Loy Krathong paling ramai digelar di Asiatique. Lokasi persisnya adalah di Phra Athit Pier. Warga lokal berbondong-bondong melepaskan sesaji di Sungai Chao Phraya. Anda juga bisa membeli sesaji sendiri kemudian ikut melepaskannya di sungai tersebut.

Selain Asiatique dan Phra Athit Pier, traveler juga bisa ikut menerbangkan lampion di Lumpini Park (Silom) dan Benjakiti Park (Sukhumvit). Beberapa hotel mewah di bantaran Sungai Chao Phraya juga ikut merayakan Loy Krathong. Sebut saja Anantara Riverside Bangkok, Mandarin Oriental Bangkok, Royal Orchid Sheraton Hotel, dan Shangri La Hotel Bangkok.

Sementara itu Chiang Mai yang terletak di utara Thailand terkenal oleh perayaan lampion. Di Chiang Mai, Loy Krathong dikenal sebagai 'Yi Peng'. Mengutip situs Festivals of Thailand, rangkaian acara Yi Peng di Thailand sudah digelar mulai 15 November lalu, dan berlangsung sampai 26 November 2015 mendatang.

Acara yang paling ditunggu-tunggu wisatawan yakni upacara penerbangan lentera digelar tepat hari ini, Selasa (24/11). Traveler yang sedang berada di Chiang Mai bisa menyambangi semua gerbang masuk Old City (Chang Phueak Gate, Chiang Mai Gate, Tha Phae Gate, dan Suan Dok Gate) untuk melihat upacara penerbangan lentera. Acara ini digelar mulai pukul 18.00-24.00 waktu setempat.

Upacara seru berikutnya yakni pelepasan sesaji ke sungai digelar pada Kamis (26/11). Acara tersebut dimulai pukul 19.00-23.00 waktu setempat, berlokasi di Chiang Mai Municipal Building di bantaran Sungai Ping.

Di hari yang sama, mulai pukul 20.00-24.00 traveler juga bisa melihat pertunjukan kembang api di depan Chiang Mai Municipal Building. Sangat sayang kalau dilewatkan!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar