Marathon Berlatar Bunga Sakura yang Bermekaran di Korea, Mau?

 Korea Selatan akan menggelar ajang maraton di musim semi, ketika bunga sakura yang cantik sedang bermekaran. Wisata olahraga pun bakalan jadi lebih asyik.

Kota Gyeongju merupakan salah satu tempat terbaik di Korea Selatan untuk melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran. Nah, pada musim semi tahun ini, traveler bisa menikmati pesona bunga sakura sambil wisata olahraga dengan ikut ajang maraton.

Dari rilis Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta kepada detikTravel, Jumat (29/1/2016), akan hadir Gyeongju Cherry Blossom Marathon ke-25 pada tanggal 9 April 2016 di di Kota Gyeongju. Ada 4 kategori lomba, yaitu full course, half course, 10 K dan 5 K.

Kompetisi tersebut diadakan sebagai salah satu cara memperkenalkan Gyeongju sebagai Kota Bunga Sakura dan Kota Olahraga. Traveler dari Indonesia yang berencana liburan ke Korea pun diharapkan banyak yang berpartisipasi meramaikan ajang ini.

"Kami berharap festival maraton ini dapat menarik para penggemar maraton khususnya dari Indonesia, dan banyak wisatawan Indonesia yang ikut berpartisipasi," kata Direktur KTO Jakarta Oh Hyonjae.

Untuk biaya pendaftarannya, sebesar 20.000 Won (Rp 227 ribu) per orang untuk kategori 5 K. Sedangkan kategori lainnya biayanya sedikit berbeda yaitu 30.000 Won (Rp 341 ribu). Pendaftaran dapat dilakukan via online hingga tanggal 18 Maret 2016.

Ajang maraton nantinya akan dimulai dari depan Gyeongju World Culture Expo Park Plaza. Sekitar 12.000 traveler dari berbagai negara diperkirakan akan ikut meramaikan kompetisi olahraga ini.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar