Inilah Rahasia di Puncak Menara Eiffel


Menara Eiffel ternyata menyimpan satu rahasia yang jarang diketahui oleh traveler. Ada apartemen tersembunyi milik arsitek utama menara ini, Gustav Eiffel.

Ketika Gustav Eiffel mendesain Menara Eiffel, ternyata dia telah menyiapkan satu ruangan khusus yang akan digunakan untuk dirinya. Sebuah kamar apartemen yang tersembunyi dari pandangan orang-orang, dengan pemandangan indah Kota Paris dari ketinggian.

Letak kamar apartemen tersebut berada di bagian ketiga Menara Eiffel, dekat dengan puncak menara. Ketinggian apartemen rahasia ini sekitar 300 meter dari permukaan tanah. Tentu saja pemandangan yang tersaji dari apartemen rahasia ini begitu spektakuler . Kamar apartemen rahasia ini tidak begitu luas, namun sangat nyaman. Bergaya industrialis, apartemen ini dahulu digunakan Gustave Eiffel untuk menjamu beberapa koleganya, termasuk Thomas Alva Edison.


Di dalam apartemen ini, kita bisa melihat beberapa perabotan yang sama, yang dulu juga digunakan oleh Gustave Eiffel. Beberapa diantaranya adalah sofa, lemari kayu, hingga piano. Meski mungil, tapi apartemen ini nyaman untuk ditinggali.

Apartemen ini aksesnya tertutup untuk publik, dan hanya Gustave Eiffel yang boleh masuk ke dalamnya. Tapi itu dulu, kini apartemen rahasia ini bisa juga traveler lihat bila sedang liburan ke Menara Eiffel di Kota Paris, Prancis.

Setelah bertahun-tahun tertutup untuk umum, apartemen ini di display dan bisa dilihat oleh pengunjung. Bahkan, ada manekin alias patung yang dibuat menyerupai Gustave Eiffel dan Thomas Edison yang sedang duduk dan berbincang di apartemen tersebut.

Komentar