Seperti Apa, Gembok Cinta di Negara Paling Bahagia Sedunia


Salah satu negara paling bahagia sedunia, adalah Denmark. Soal wisata, negara ini pun punya banyak tempat wisata seperti gembok cinta di Nyhavn.

Coba ketik negara paling bahagia di dunia pada internet, pasti salah satu negaranya adalah Denmark. Negara yang sangat nyaman dan aman, tempat-tempat wisatanya pun asyik untuk dikunjungi.

Selain Tivoli, ikon Kopenhagen sebagai ibukota negara Denmark, lainnya adalah Nyhavn. Bagi traveler yang ingin ke Denmark, Nyhavn tentu akan muncul pertama kali sebagai salah satu tujuan utama. Maklum sejumlah situs travel menempatkan Nyhavn sebagai tempat yang wajib dikunjungi di Denmark.

Potret Nyhavn (Erwin/detikTravel)


Mengunjungi Nyhavn di hari kedua berada di Kopenhagen beberapa waktu lalu. Dalam bahasa Denmark, Nyhavn berarti pelabuhan baru atau new harbour. Disebut sebagai 'Pelabuhan Baru' karena desain areanya yang menyerupai sebuah kanal lengkap dengan sejumlah perahu berukuran sedang.

Di samping kanan dan kiri kanal terdapat aneka bangunan klasik dengan cat warna-warni sehingga terbentuklah sebuah fasad yang artistik di tepi perairan Nyhavn. Bagi pengunjung yang ingin menikmati arsitektur bangunan di Kopenhagen bisa melakukan trip dengan menyewa boat yang disediakan.


Bila tak ingin naik boat, menikmati santap siang atau sekadar minum kopi di sejumlah cafe dan restoran yang berada di pinggir kanal. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar kanal dan bangunan artistik di Nyhavn.

Pada siang hari hingga menjelang senja, kawanan Nyhavn banyak dikunjungi oleh warga dan turis yang datang ke Kopenhagen. Pengunjung memburu suasana romantis di tempat ini.


Beberapa pasangan muda-mudi menyempatkan untuk memasang 'gembok cinta' di pagar jembatan kanal. Ada juga yang berfoto dengan latar bangunan Nyhavn dan perahu.

Entah darimana sejarah gembok cinta di sana. Gembok cinta tersebut ada di salah satu sisi jembatan yang dipenuhi hanya beberapa gembok saja. Tapi justru mungkin karena inilah, bikin turis makin penasaran datang ke Nyhavn. Siapa tahu, kamu juga mau mencoba menggembok cinta bersama kekasih di sana.

Komentar