Tempat Favorit Turis di Kyoto

 Liburan di Kyoto , Kyoto merupakan salah satu kota yang paling cantik di Jepang. Banyak kuil kuno yang masih berdiri di sela bangunan modern. Keindahan alamnya sekitar Kyoto juga patut diacungi jempol, terlebih ketika musim semi dan musim gugur tiba.

Tak mengherankan kalau Kyoto sering menjadi destinasi liburan buat pasangan traveler , inilah tempat favorit yang diincar turis di Kyoto

1.  Kiyomizudera

Nikmatilah keindahan pemandangan di Kiyomizudera yang terkenal dengan pemandangan Sunset nya . Komplek kuil bisa dicapai dengan naik bus dari Gion, kemudian dilanjut jalan kaki menanjak ke puncak bukit.

Kiyomizudera berdiri di atas bukit di Higashiyama. Kuil di atas bukit ini menyajikan pemandangan indah Kyoto dari ketinggian. Kyoto Tower yang menjulang tinggi pun tampak dari kejauhan.

Kalau sudah selesai menjelajah kuil, jangan buru-buru pulang sebelum sore. Dari Kiyomizudera wisatawan bisa menyaksikan pesona sunset yang disebut-sebut salah satu yang tercantik di Kyoto.


2. Taman Maruyama


Salah satu tempat makan malam favorit turis di Tokyo adalah Taman Maruyama.Jika berlibur ke Kyoto di musim semi, Taman Maruyama wajib dikunjungi. Banyak sekali bunga sakura yang hidup subur di sini. Ketika musim semi tiba, sakura bermekaran dengan indahnya dan traveler bisa menikmati keindahannya di sana sambil bersantap.

Ada sejumlah kedai makanan di taman. Tempat duduknya disusun di bawah pohon-pohon sakura yang makin cantik dengan pencahayaan di malam hari. Taman Maruyama memang cukup ramai selepas sore, tapi tak mengurangi semangat traveler .

3. Kanal Okazaki


Kyoto punya Kanal Okazaki yang tak kalah cantik dari yang ada di Venesia. Lokasinya di dekat Kuil Heian di Sakyo-ku, Kyoto.

Kanal tersebut biasanya jadi favorit turis di kala musim semi. Tersedia paket menyusuri kanal naik perahu, dengan pemandangan sakura yang bermekaran di tepian. Harganya sekitar 1.000 Yen (Rp 130 ribu) per orang dengan durasi 15-30 menit.

4. Hutan Bambu Arashiyama


Di Kyoto traveler bisa mencoba spot foto cantik yang sedikit berbeda, bukan pantai ataupun di atap gedung pencakar langit melainkan hutan bambu.

Mendengar kata hutan bambu mungkin kesannya agak seram. Tapi tidak dengan Hutan Bambu Arashiyama. Objek wisata alam ini begitu fotogenik dengan bambu-bambu yang tumbuh subur di berbagai sisi jalan setapak.

Wisatawan lokal hingga bule-bule juga banyak yang berkunjung kemari. Tak jarang ada pasangan remaja yang jalan santai sambil sesekali berhenti buat foto.

Semakin jauh berjalan ke dalam hutan, pohon bambunya semakin tebal dan rapat. Anda dan pasangan tinggal pilih saja ingin foto bersama di sisi sebelah mana.

Usai jelajah hutan bambu sambil foto-foto, jangan lupa nikmati es krim rasa sakura dan teh hijau khas Jepang. Ada sejumlah kedai yang menjual es krim di dekat gerbang masuk, harganya sekitar 300 Yen (Rp 39 ribu). Enak banget!

 5. Fushimi Inari

Belum lengkap rasanya jika jalan-jalan di Kyoto belum mampir di Fushimi Inari Taisha . Spot ikonik kota Kyoto yang terkenal dengan ribuan gerbang berwarna merah menyala ini, selalu menjadi lokasi dambaan pencinta dunia fotografi. Ataupun bagi minna yang menyukai jalan kaki sembari jogging saat travelling, Fushimi Inari Taisha adalah pilihan pas. Kuil dengan jalanan menanjak menuju bukit akan menyajikan panorama klasik nan indah.Fushimi Inari Taisha .

Jika berkunjung pada hari biasa, kuil ini tak akan terlalu ramai. Berbeda saat Golden Week, jangan heran saat  minna harus berbagi keindahan Fushimi Inari Taisha dengan gerombolan turis lain. Sempatkan pula untuk menulis harapan di torii mungil , anda dapat melihat waktu sekaligus nama penyumbang torii, yang ditulis di belakang tiang gerbang dalam huruf Kanji. Wah, pasti sulit ya membaca ribuan kanji untuk mengetahui nama penyumbangnya? Dalam bahasa Jepang,  gerbang disebut dengan torii. Semakin besar suatu torii, tandanya semakin besar pula sumbangannya.



Berikut daftar spot favorit turis di Tokyo , pastikan anda sempat mengunjungi tempat - tempat di atas jika anda berkunjung ke Kyoto .








Komentar