7 Tempat Wisata Menarik di Kamboja yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Kamboja merupakan sebuah negara yang baru saja menjalani proses penyembuhan diri yang cukup panjang dari rasa trauma masa lalu ketika masyarakat Kamboja berada di dalam kegelapan teror dari pasukan Khmer. Negeri ini masih menghadapi beberapa permasalahan seperti keberadaan ranjau darat yang mengancam masyarakat sekitar, kemiskinan, kerusakan infrastruktur dan persoalan lainnya. Namun siapa sangka, kini Kamboja sudah bangkit, masyarakatnya berusaha melakukan rekonstruksi dan penyembuhan diri, berusaha memperbaiki Kamboja hingga salah satunya berdampak pada peningkatan wisatawan mancanegara. 7 tempat wisata ini mungkin bisa menjadi referensi destinasi wisata kamu ketika berkunjung ke Kamboja.

1.Angkor Wat



Ini merupakan tempat wisata andalan utama Kamboja yang menjadi perhatian para wisatawan mancanegara. Angkor Wat yang artinya “Candi Kota” (karena Candi ini berada di Ibu Kota Angkor pada zaman kerajaan Khmer pada abad 9-abad 15) ini dinilai merupakan kompleks candi terindah sekaligus terbesar di Kamboja. Luasnya kompleks Angkor ini setara 76.000 Candi Borobudur kita loh. Panjang tembok luarnya Angkor Wat aja menyentuh angka 2,4 kilometer, kamu bakal pegel-pegel kalau mengitari candi ini selama seharian. Salah satu spot menarik di sini adalah pintu masuk ke Angkor Wat, karena ketika matahari terbit spot ini menjadi tempat para turis sekaligus fotografer untuk mengabadikan momen indah tersebut. Gak cukup sehari buat kamu yang hobi motret menjelajahi kompleks candi ini karena luasnya sendiri lebih dari 1000 kilometer persegi.

2.Angkor Night Market



Pegel-pegel setelah berkunjung ke Angkor Wat mungkin malamnya kamu bisa menikmati gemerlap pasar malam Angkor di kawasan Siam Reap, Kamboja. Sebenernya enggak ada atraksi khusus yang bisa kamu dapatkan di tempat ini, tapi yang pasti kalau kamu ingin mencari oleh-oleh buat keluarga, sahabat atau pasanganmu, tempat ini patut kamu kunjungi. Begitu banyak kerajinan khas lokal yang dijual, yang membuat mata kamu terpana dan ingin mengeluarkan dompet dengan segera. Salah satu suvenir yang khas dijual di pasar ini adalah kain tradisional khas Kamboja bernama Krama.

3.Kratie



Kratie merupakan sebuah kota kecil yang terletak di sekitar tepi sungai Mekong. Tempat ini didominasi oleh pasar yang dikelilingi bangunan-bangunan tua peninggalan jajahan Perancis. Tempat ini memang bukan tempat yang terkenal di kalangan luas para wisatawan, namun tempat ini menjadi salah satu destinasi menarik para bacpacker yang berkunjung ke Kamboja. Di tempat ini kamu akan bisa melihat atraksi lumba-lumba langka bernama Irrawaddy yang saat ini jumlahnya cukup sedikit di sungai Mekong. Hanya ada sekitar 66-86 lumba-lumba Irrawaddy di sekitar sungai Mekong.

4.Bokor Hill Station



Bokor Hill Station terletak di wilayah Kampot, Kamboja yang dibangun oleh pihak kolonial Perancis pada tahun 1920-an. Tempat ini menjadi tempat perlindungan pasukan Perancis yang mundur dari kota Phnom Penh pada waktu itu. Kini tempat ini udah enggak berpenghuni lagi sejak tahun 1970 sehingga kalau kamu berkunjung ke tempat ini jangan sendirian karena Bokor Hill Station menawarkan suasana kelam, seram dan menakutkan. Tempat ini harus dikunjungi bersama-sama oleh para wisatawan lainnya di bawah pengawasan agen travel setempat karena kamu gak bakal diperbolehkan memasuki kawasan ini sendirian.

5.Silver Pagoda



Terletak di dalam kompleks istana kerajaan di Phnom Penh, Silver Pagoda menyimpan banyak kekayaan nasional seperti emas dan patung-patung Budha yang terbuat dari puluhan kilogram emas dan ribuan permata. Silver Pagoda juga berlantaikan ubin perak. Di sekitar pagoda ini kamu akan disuguhkan dengan taman-taman yang indah. Tembok dalam Pagoda ini didesain oleh mural mitos Ramayana yang dilukis pada tahun 1903-1904 oleh 40 seniman Khmer.

6.Tonle Sap



Tonle Sap merupakan kawasan danau terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini merupakan rumah bagi kalangan etnik Vietnam dan masyarakat Cham yang tinggal di desa apung sekitar danau.

7.Sihanoukville


Sihanoukville biasanya disebut juga Kampong Som merupakan kota pelabuhan sekaligus kawasan resor pantai yang terletak di teluk Thailand. Tempat ini menawarkan hutan tropis alami serta pasir putih yang indah. Tempat ini merupakan tempat menarik bagi wisatawan untuk beristirahat.


Mau Berwisata di Cambodia ( biasa di kenal Kamboja ) , Kami AMW TOUR memiliki PROMO TOUR di Cambodia , ayok check website kami di : AMW TOUR


NB : Pengen beli BedCover 3D ? , ayok check web kami di : TOKOAMW

Komentar