KENALI TEMPAT WISATA DI BEIJING DAN SIAPKAN DANA LIBURAN ANDA!!!


Beijing adalah salah satu kota di Cina yang selalu ramai kunjungan wisatawan karena memiliki lokasi wisata yang indah dan eksotis. Bahkan, banyak tempat wisata di China paling populer yang berasal dari Beijing. Selain itu kota ini banyak mempunyai bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Oleh karena itu, selain tempat wisata di Shanghai yang wajib dikunjungi, Beijing juga sangat wajib anda kunjungi. Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan ke tempat wisata di Beijing, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi menarik berikut ini.

Taman Beihai (Beihai Park)



Tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika tengah berwisata ke Beijing adalah Taman Beihai. Taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dan pada musim tertentu, kita akan disuguhi pemandangan alam taman dan area sekitarnya yang berselimut kabut, membuat suasana kian mempesona.

Pembangunan Taman Beihai dilakukan pada masa Dinasti Yuan. Luas area wisata yang satu ini adalah 70 hektar. Ada danau yang mengelilingi Taman Beihai dengan sebuah pulau di tengahnya. Di pulau tersebut dibangun sebuah pagoda oleh kaisar yang dimaksudkan untuk menghormati para leluhur. Ini termasuk wisata sejarah yang terkenal di Beijing.
Stadion Nasional (Bird Nest)


Stadion paling megah yang ada di Cina adalah Stadion Nasional atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan Bird Nest. Nama Bird Nest disematkan karena bentuk stadion yang unik, tepatnya adalah bentuk tiang-tiang penyangga stadion tersebut yang menyerupai sarang burung. Tempat ini juga telah menjadi ikon Beijing yang mendunia, lho.

Satu lagi yang menakjubkan dari Bird Nest adalah dengan bentuknya yang beda dengan bangunan lainnya, gedung ini dinobatkan sebagai salah satu dari 10 bangunan yang paling unik di dunia. Oh ya, tiang-tiang penyangga stadion yang menyerupai sarang burung tersebut, selain memang sangat memanjakan mata karena sangat baik dalam hal estetika, ternyata juga sangat kuat lho. Kata sang arsitek, stadion Bird Nest ini mampu menahan gempa bumi berskala 8 skala Richter.
Taman Jingshan



Lokasi wisata selanjutnya bernama Taman Jingshan atau yang dikenal dengan nama Jingshan Park. Tempat ini mempunyai keindahan yang mempesona dan daya tarik berupa adanya 5 buah paviliun persembahyangan yang tersebar di puncak bukit sekeliling Taman Jingshan. Dahulu paviliun-paviliun tersebut digunakan sebagai tempat sembahyang dan juga peristirahatan para kaisar.

Di sekitar taman Jingshan juga ditanami dengan aneka buah. Dulu buah itu menjadi persembahan kaisar untuk permaisuri. Perlu diketahui bahwa taman ini dibangun pada masa Dinasti Jin dan mempunyai luas sekitar 58 hektar. Anda pasti akan merasa nyaman ketika liburan kemari, dikarenakan udara dan hawanya yang sejuk, apalagi jika anda berkunjung di bulan Mei.
Istana Musim Panas (Summer Palace)



Salah satu bangunan paling megah yang ada di Beijing adalah Istana Musim Panas. Lokasi ini pun telah diakui sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi (UNESCO). Nah, berkeliling istana ini sangatlah menyenangkan. Wilayah istana yang terdiri dari bukit-bukit hijau, luasnya mencapai 300 hektar. Mirip dengan Taman Beihai, Istana Musim Panas pun dikelilingi danau yang memiliki pulau kecil di tengahnya. Konon, pulau itu adalah tempat di mana dewa naga yang melindungi warga berada.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 1750 dulu, tempat ini digunakan sebagai tempat kediaman keluarga kerajaan di masa-masa akhir pemerintahan Dinasti Qing. Bahkan jika anda berkunjung ke tempat ini, anda akan menemukan lebih dari 3000 barang peninggalan sejarah yang dibuat langsung dengan tangan manusia. Maka, selain melepas penat, berwisata disini juga akan membuat anda belajar mengenai sejarah tempat ini.
Tembok Besar Cina



The Great Wall atau Tembok Besar Cina, siapa yang tak kenal? Namanya sudah populer sampai ke seluruh dunia. Bangunan yang memiliki panjang kira-kira 8.800 km tersebut masuk dalam salah satu keajaiban dunia, lho. Anda akan melihat bangunan ini layaknya seekor naga, yang membentang luas dari timur ke barat wilayah Cina. Jadi tak heran jika tembok besar ini pada masa lalu difungsikan sebagai benteng pertahanan pasukan Cina dari serangan musuh.

Nah, kalau berkunjung ke Beijing, wajib untuk datang ke sini! Satu lagi daya tarik dari tempat wisata tersebut adalah salah satu ujung tembok besar yang langsung mengarah ke Laut Bohai. 

Taman Tiantan



Taman yang terletak di Distrik Chongwen ini dikenal juga dengan nama The Temple of Heaven. Nama tersebut disematkan karena Taman Tiantan merupakan tempat sembahyang atau memuja dewa dan dewi yang ada di langit. Desain bangunan begitu cantik dan membutuhkan ketelitian serta pengukuran yang terperinci di tiap bagiannya.

Masuk ke dalam bangunan, ada hiasan dinding yang khas. Bangunan ini dibatasi oleh tembok yang sangat panjang. Bagian utara dari tembok tersebut menyimbolkan surga dan bagian selatan dari tembok bangunan ini menyimbolkan bumi ini. Selain itu, jika anda ingin menyaksikan beraneka macam atraksi khas Negeri Tirai bambu, bisa datang kemari. Karena tiap tahun di sini ada perayaan. Semoga anda beruntung menyaksikan persembahan serta beragam atraksi yang menarik. Dengan mengunjungi tempat ini, anda akan mendapat manfaat wisata religi.
Danau Shichahai


Tempat wisata selanjutnya adalah Danau Shichachi. Sebetulnya ini adalah sebuah danau buatan dengan luas sekitar 147 hektar. Akan tetapi masyarakat banyak yang datang kemari untuk rekreasi dan melakukan bermacam kegiatan. Selain lokasinya lumayan indah, magnet dari danau ini terletak pada sunset dan surise yang dapat tampak dari Danau Shichachai.

Wisatawan pun ada yang berkunjung kemari untuk sekedar menyegarkan pikiran, jalan-jalan, bahkan ada yang mancing juga, lho. Di sekitar danau terdapat banyak penjual souvenir. Jadi kita tak perlu jauh-jauh lagi untuk belanja souvenir khas. Beberapa barang yang dijual antara lain kalung, gelang, serta batu giok.
Istana Terlarang



Istana Terlarang sering disebut juga dengan the Forbidden City. Istana ini adalah peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing, dua dinasti paling besar yang ada di Cina. Lokasinya mempunyai luas kurang lebih 70 hektar dengan jumlah ruangan mencapai 9900. Ruangan sebanyak itu punya fungsi masing-masing.

Oh, ya, di sekitar lokasi istana juga dapat kita temukan taman dan sungai. Hawa yang sejuk dan pemandangan yang mempesona membuat betah berada lebih lama di Istana Terlarang. Tiang-tiang yang menyangga istana ini terbuat dari kayu. Akan tetapi uniknya adalah kayu penyangganya mempunyai bau yang wangi.
Gedung Teater Nasional



Gedung Teater Nasional atau National Grand Theatre adalah salah satu ikon Beijing yang populer karena keunikan bentuk bangunannya. Gedung ini mempunyai bentuk setengah telur dan dikelilingi oleh danau buatan. Jadi air danau memantulkan bayangan gedung, yang membuat bangunan seolah mengambang di air.

Dalam National Grand Theatre ini, anda akan dapat menyaksikan berbagai macam pertunjukkan yang pastinya akan dapat menghibur anda, mulai dari drama, ballet, pertunjukkan tari, maupun opera. Jika saat and akebetulan berkunjung ke gedung ini namun tidak ada pertunjukkan apapun, anda masih dapat menikmati pameran karya seni yang selalu hadir di tempat ini, selain juga memanjakan mata anda akan kemegahan arsitekturnya. National Grand Theatre ini akan sangat pas untuk dijadikan latar foto selfie anda!
Taman Xiangshan



Taman ini merupakan satu dari 10 taman yang paling besar di Cina. Taman ini letaknya di sebelah barat kota Beijing, kira-kira 20 km jauhnya. Taman Xiangshan bertempat di bukit setinggi 500 meter dan mempunyai pemandangan alam mempesona, banyak pepohonan dan perbukitan. Di sini kita juga dapat jumpai paviliun. Taman ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 400 hektar.

Anda tak akan menyesal berkunjung ke Taman Xiangshan karena dari lokasi, kita dapat melihat keindahan kota Beijing dari ketinggian. Selain itu, pada saat ini taman Xiangshan ini berhasil memikat para turis baik domestik maupun mancanegara karena keindahan yang akan ditawarkan taman ini, tak peduli pada musim apa anda berkunjung. Misalnya, jika kita berkunjung pada musim semi, kita akan melihat indahnya bunga-bunga bermekaran, kemudian jika kita datang di musim gugur, kita bisa melihat daun-daun merah dengan indahnya berguguran, seperti yang ada di foto diatas ini. Bahkan, jika kita datang di musim salju pun, kita akan melihat indahnya pepohonan taman ini dilingkupi oleh gumapalan salju.
Tian An Men



Tian An Men adalah sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1417 yang merupakan gerbang depan dari kota-kota kerajaan Dinasti Ming dan Qing. Gerbang ini awalnya bernama Cheng Tian Men, pernah terbakar beberapa kali dan dibangun lagi pada 1651. Pembangunan gerbang kembali sekaligus juga mengganti namanya menjadi Tian An Men atau disebut dengan pintu negara.

Tian An Men adalah salah satu karya bangunan terbaik yang dibangun pada masa tiongkok kuno. Tanggal 1 Oktober 1949, Ketua Mao Zedong mengumumkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, dan itu artinya membuka lembaran baru sejarah Tiongkok. Tian An Men banyak menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia karena nilai historis yang dimilikinya dan kandungan seni yang tinggi.
Complex of Olympic Stadium



Kompleks yang terdiri dari National Aquatics Centre yang dari luar kelihatan seperti sisik ikan, National Stadium dengan nama lain Bird Nest, Olympic Sport Centre, dan National Indoor Stadium ini khusus dibangun untuk olimpiade Beijing yang dilaksanakan tahun 2008 lalu.

Mencapai lokasi ini sangat mudah karena ada jalur subway khusus, yaitu line 8 dan anda harus turun di stasiun yang terakhir. Ketika anda mencapai lokasi ini, anda akan dapat menyaksika berbagai macam event-event olahraga semisal sepak bola, olahraga atletik semisal lari marathon dan sprint, atau juga olahraga angkat beban sepert gymnastic. Jika sedang tidak ada event apapun, tempat ini tetap memancing minat para wisatawan karena tempat ini sangat cocok dijadikan latar berfoto-foto ria. Pada saat ini, tempat ini sedang bersiap akan menyelenggarakan event Winter Olympic Games di tahun 2022 nanti lho.
Badaling Great Wall


Badaling Great Wall adalah great wall atau tembok besar yang medannya lumayan mudah, tidak seberat lokasi yang lain seperti Simatai atau Mutianyu. Terdapat dua pilihan yaitu short course (kiri) atau long course (kanan). Jalur long coure dahulu pernah digunakan shooting Jackie Chan.

Di sini pun kita dapat mengambil foto dengan pemadangan atau latar belakang yang menakjuban berupa tembok cina yang populer di dunia dan juga ada perbukitan yang mempunyai tulisan Beijing Welcomes You. Tulisan itu dibuat saat penyambutan pada olimpiade tahun 2008. Pokoknya jika anda mengunjungi Beijing, harus mencicipi suasana Badaling Great Wall. Mengapa anda harus mencicipi suasana Badaling Great Wall? ini alasannya:
Badaling Great Wall merupakan bagian paling populer dari the Great Wall.
Bagian dari Great Wall ini dilengkapi dengan pegangan tangan, sehingga memudahkan perjalanan anda dalam mengeksplorasi the Great Wall.
Tempat ini fasilitasnya lengkap, bahkan jika anda lelah, anda bisa menyewa mobil listrik lho. Sangat bersahabat untuk kaum lansia bukan?
Tempat ini merupakan bagian dari the Great Wall yang paling dekat dengan pusat kota Beijing, sekitar 70 kilometer, dan sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Taman Yihe



Taman Yihe atau disebut dengan taman musim panas adalah taman yang dibangun pada masa lampau dan termasuk taman kuno yang tergolong utuh dan paling terawat sampai dengan saat ini. Taman Yihe mempunyai panorama alam nan mempesona dengan banyak bagunan yang megah. Taman yang mempunyai 3000 bilik ini terbagi ke dalam 3 tata ruang yaitu kompleks politik, tamasya, dan kehidupan.

Kompleks politik yang dulu dipergunakan untuk menyambut tamu negara dan juga tempat tinggal keluarga kerajaan ini pun dipakai berkantor oleh Ibusuri Chixi beserta Kaisar Guangxi. Kompleks tamasya terdiri atas perbukitan di bagian depan dan belakang Gunung Wanshou serta danau belakang juga Danau Kunming, seluruhnya adalah bagian utama dari Taman Yihe. Taman klasik ini sangat termasyur di dunia dengan tata ruang yang serasi serta pemandangan alam nan memikat. Lokasi Taman Yihe di distrik Haidian, Beijing. Mempunyai luas wilayah sekitar 290 hektar. Apabila ditempuh dari Tian An Men jaraknya sekitar 20 km

YUK RENCANAKAN LIBURAN ANDA KE BEIJING!!
INFO LEBIH LANJUT LANGSUNG HUB:
Telp : 061-4522667 
WA : 082277416286
Website : www.amwtour.com
Alamat : Jln. Veteran No.72A/126 Medan

Komentar