Ada 'Gerbang ke Neraka' di Islandia

Islandia adalah negara yang unik di Eropa. Meski identik dengan salju dan dekat Kutub Utara, di sana justru terdapat kaldera bernama Krafla yang panas dan memuntahkan lava. Mitosnya, itulah gerbang menuju neraka.

Krafla merupakan kaldera yang sangat luas. Diameternya mencapai 10 km, dengan membentang sepanjang 90 km. Puncak tertingginya menyentuh angka 818 mdpl. Krafla masuk dalam wilayah Myvatn, yang berjarak sekitar 6 jam naik mobil dari ibukota negara Islandia, Reykjavik.

Dilansir dari situs BBC Travel, Jumat (20/3/2015) Krafla punya dua kawah besar dengan nama Leirhnjukur dan Viti. Nama terakhir, kalau diartikan ke bahasa Indonesia punya arti neraka!

Usut punya usut, masyarakat setempat percaya kalau Krafla adalah portal ke neraka dan tempat dikeluarkannya iblis dari surga. Itu tak lepas dari lanskap dan pemandangan yang terlihat di sana, berupa bebatuan hitam, penuh asap dan sering terjadi letupan lava.

Mitosnya tak berhenti sampai di situ. Lubang-lubang yang sering mengeluarkan asap di sana diyakini tempat tinggalnya elf dan huldufolk. Mahluk dalam mitologi setempat yang dianggap tinggal di bawah permukaan bumi.

18 Kilometer ke arah selatan dari Krafla, Anda bisa melihat Dimmuborgir. Suatu bukit yang dipenuhi oleh bebatuan hitam yang terbentuk dari lava yang sudah mengering selama ribuan tahun silam. Tapi rupanya memang aneh, yakni meruncing dan seperti bangunan gothik saja. Arti namanya sendiri adalah istana kegelapan.

Mitos-mitos tersebut yang masih dipercaya hingga kini dan terus diceritakan dari generasi ke generasi. Percaya tidak percaya, itu kembali kepada pribadi masing-masing.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar