Bandara Mengerikan di Afrika, Landasannya Menuju Jurang

Matekane Air Strip, suatu bandara di Lesotho, Afrika, masih terdengar asing di telinga traveler. Namun jangan coba-coba mendarat di sana, sebab landasan pacunya menuju ke jurang sedalam 600 meter. Ngeri!

Jika mencari bandara-bandara mengerikan di dunia lewat internet, maka nama Matekane Air Strip akan menjadi salah satunya. Bisa dibilang, inilah satu-satunya bandara di Afrika yang disebut-sebut sangat mengerikan!

detikTravel mencoba melakukan penelusuran mengenai Matekane Air Strip pada Selasa (31/3/2015). Cukup sulit mencarinya, sebab tidak ada informasi resmi mengenai bandara tersebut.

CNN pernah mengulas Matekane Air Strip. Disebutkan, bandara ini ada di atas puncak bukit pada ketinggian 2.300 meter. Yang bikin dahi mengerenyit, landasan pacunya punya panjang 400 meter dengan ujungnya adalah tepi tebing alias jurang!

Kedalaman jurangnya mencapai 600 meter. Bahkan kalau dilihat dari angkasa, ujung landasannya benar-benar menuju jurang dan seolah hilang begitu saja.

Dari testimoni pilot yang pernah singgah di Matekane Air Strip, bukan hal mudah untuk menerbangkan atau mendaratkan pesawat di sana. Angin yang berhembus membuat pilot harus menjaga betul keseimbangan ketika hendak mendarat. Salah sedikit, ada jurang di depan mata!

Begitu pula saat menerbangkan pesawat, pesawat bisa-bisa tidak naik ke angkasa karena tekanan angin yang cukup kencang. Karena dikelilingi pegunungan yang menjulang tinggi, pilot harus bisa memprediksi dan membaca arah angin.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar