Gedung Tertinggi di Dunia Dari Kayu Akan Dibangun di Austria

Biasanya gedung pencakar langit dibangun dengan besi dan beton. Namun, ada yang berbeda dengan HoHo Vienna Tower di Austria. Gedung pencakar langit ini dibuat dari kayu dan disebut-sebut sebagai yang tertinggi di dunia!

HoHo Vienna Tower merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang 75% bagiannya dibuat dari kayu. HoHo Vienna Tower akan dibangun di kawasan Seestadt Aspern, Wina, Austria. Kalau sudah jadi, pasti gedung ini menjadi daya tarik pariwisata.

Berbagai media internasional seperti Daily Mail dan The Guardian Inggris turut membahas mengenai gedung yang tidak biasa ini. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (18/3/2015), HoHo Vienna Tower nantinya akan digunakan sebagai hotel, restoran, apartemen, kantor dan pusat kebugaran.

Gedung pencakar langit ini dibangun setinggi 84 meter dengan 24 lantai. Desainnya dibuat oleh arsitek dari RLP Rudiger Lainer+Partner. Bahan kayu sendiri dipilih karena harganya terjangkau, berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Dengan menggunakan kayu, diharapkan dapat mengurangi emisi CO2 sebesar 2.800 ton. Bagus sekali untuk mengurangi polusi udara di Wina. Tetapi, pembangunan HoHo Vienna Tower rupanya belum banyak didiskusikan oleh pihak berwenang setempat, seperti pihak politisi dan pemadam kebakaran.

HoHo Vienna Tower dikhawatirkan mudah terbakar karena dibuat dari kayu. Sehingga, beberapa tes harus dilakukan terlebih dahulu untuk menjamin keamanannya.

Pembangunan gedung akan dimulai pada musim gugur tahun ini. HoHo Vienna Tower diharapkan selesai dibangun pada tahun 2017. Nantinya, traveler bisa berkunjung dan menginap di hotel yang ada di gedung ini.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar