Ini Lokasi 'The Beach' yang Paling Tersohor di Thailand

Film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio, masih menggaung di telinga turis yang berkunjung ke Thailand. Maya Bay di Krabi adalah salah satu lokasi syuting paling terkenal. Keasliannya masih terjaga sampai sekarang!

Begitu rilis tahun 2000, film The Beach langsung menarik minat wisatawan. Betapa tidak, film tersebut syuting di tempat yang disebut-sebut sebagai 'surga di bumi'. Nama Krabi pun mulai mencuat, membuat turis penasaran dengan keindahan wilayah perairan di selatan Thailand itu.


Maya Bay adalah nama pantai yang jadi lokasi syuting utama The Beach pada 1999. Pantai ini berlokasi di Ko Phi Phi Leh, salah satu pulau di Kepulauan Ko Phi Phi. Maya Bay merupakan teluk indah berpasir putih yang membentang sepanjang 100 meter, dipagari tebing-tebing karst.


Sejak The Beach syuting di sini, wisatawan datang silih berganti. Namun sampai sekarang, 15 tahun kemudian, keasliannya tak berubah!

Hal itulah yang detikTravel lihat saat berkunjung ke Maya Bay beberapa waktu lalu, atas undangan Tourism Authority of Thailand (TAT) dan AirAsia Indonesia. Meski bukan hari libur, Maya Bay dibanjiri wisatawan yang mayoritas ikut One Day Tour dari tour operator di Phuket.

Salah satu alasan Maya Bay masih terjaga keasliannya, adalah peraturan yang diterapkan tour operator terhadap wisatawan. Selain itu, tentu saja kesadaran tiap wisatawan untuk menjaga kebersihan.



"Itu mengapa tour operator di Phuket selalu mengumpulkan sandal sebelum masuk ke kapal. Memang tak perlu alas kaki di destinasi-destinasi yang akan didatangi," kata Ahmad, pemandu dari TAT kepada detikTravel di Maya Bay.

Perairan di Maya Bay juga sangat jernih, cocok untuk berenang dan snorkeling. Traveler juga bisa menjelajah ke bagian belakang pantai, beristirahat minum kelapa muda di warung setempat, juga menyaksikan sisi lain Ko Phi Phi Leh dari atas tebing.

Maya Bay bisa diakses sekitar 1 jam naik speedboat dari Pelabuhan Marina, Phuket. Waktu terbaik mengunjungi Maya Bay adalah antara November-April. Pada bulan-bulan tersebut, laut dan cuaca sedang bersahabat. Hindari datang bulan Mei-Oktober karena ombak sedang besar.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar